Headlines News :
Home » » Komisi III DPRD Hearing PT. SSS, Kadis DLH Inhu Keluar Ruangan, Ada Apa?

Komisi III DPRD Hearing PT. SSS, Kadis DLH Inhu Keluar Ruangan, Ada Apa?

Written By HARIANBERANTAS on Monday, March 15, 2021 | 8:25:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri hulu (Inhu) lakukan hearing terhadap PT. Sanling Sawit Sejahtera (SSS) Inhu yang beralamatkan Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) Inhu. Dalam rapat juga dihadiri Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu, Dinas Perhubungan dan Camat Lubuk Batu Jaya (LBJ) senin (15/03/21).


Namun setelah beberapa menit hearing berlangsung, tiba-tiba suasana rapat sedikit memanas saat Kepala Dinas DLH Ir.Selamat menyampaikan beberapa hal terkait dugaan limbah PT SSS dan Sampel yang diambil.

Yang membuat suasana memanas adalah saat Kadis DLH Ir.Selamat sempat emosi dalam penyampaian, karena rapat dinilai sudah tidak kondusif karena berdasarkan surat undangan evaluasi pencemaran limbah perusahaan PT SSS.

Sempat terlontar dari perkataan Kadis DLH, bahwa dirinya diminta mengundurkan diri jadi kadis oleh Pihak Mahasiswa.

"Emang siapa mahasiswa itu menyuruh saya mengundurkan diri jadi kadis, saya nanti habis jabatan bulan april,"Ungkap Keras Kadis DLH Ir.Selamat.

Karena penyampaian Kadis DLH keluar substansi, wakil ketua komisi Komisi III Yurizal, SH interupsi meminta kadis sesuai substansi rapat saja.

"Bapak ceritakan saja kronologis Limbah jangan bicara lain, jangan sampai membahas masalah mahasiswa dan pihak media. Mau bapak apa?," kata Yurizal, SH wakil Ketua Komisi III dalam Rapat.

Disitulah terjadi saling bantah dan bentak, sehingga pimpinan Rapat Elda Suhanura,SH, MH mengambil keputusan untuk menskors rapat bersama PT. SSS dan DLH Inhu.

"Rapat kita skor dan kita berikan waktu kepada kepala Dinas DLH untuk istirahat, selanjutnya akan dilakukan rapat bersama Camat dan Dishub. Jika utusan PT SSS yang mengantar surat ingin mengikuti silahkan jika tidakpun tidak apa-apa dan jika meninggalkan ruangan juga tidak apa apa, Ungkap Elda Suhanura, SH,MH saat pimpin Rapat.

Dalam kesempatan hearing hadir langsung, Pimpinan Rapat Elda Suhanura, SH, MH dari partai Golkar, wakil ketua I DPRD Masrullah Fraksi PKB, Adeck Candra PKB, Yurizal Partai Berkarya, Hendrizal Nasdem, Suroto Partai Hanura dan Suryan Partai PAN, dan H.Suwardi Ritonga wakil ketua II DPRD

Sedangkan dari pihak Dinas Perhubungan dihadiri Heru purwanto, Pihak PT SSS Guntur dan diikuti oleh beberapa Kabid DLH, serta Camat LBJ Triyatno.

Selanjutnya Rapat dengan pihak Dinas DLH, PT SSS dan pihak terkait lainnya akan dijadwalkan kembali setelah rapat internal komisi III. ***(SH)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas