Headlines News :
Home » » 619 ASN Pemda Inhu Divaksinasi

619 ASN Pemda Inhu Divaksinasi

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, March 10, 2021 | 12:44:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Sebanyak 619 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu divaksinasi sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 di Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (09/03/2021). Kepala Dinas Kesehatan Kab.Inhu, Elis Julinarti, DCN  M.Kes menjelaskan, ASN tersebut merupakan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu yang divaksin sesuai jadwal yang telah ditentukan berdasarkan OPD masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di tiga tempat berbeda yakni Aula Bappeda Kab. Inhu, Aula Thamsir Rachman, dan Aula Yopi Arianto Lt.IV Kantor Bupati Inhu. 


Ditemui usai vaksinasi, Kadis kominfo Inhu Jawalter, selaku Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kab. Inhu menerangkan bahwa para ASN tersebut diwajibkan mengikuti skrining kesehatan sekaligus wawancara petugas tentang riwayat kesehatan sebelum menerima suntikan. Jawalter melanjutkan, setelah selesai divaksin, para ASN diminta untuk beristirahat sembari melihat Apakah ada KIPI  (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) atau tidak. Penerima vaksin nantinya akan diberikan sertifikat yang menyatakan bahwa peserta sudah menerima vaksin tahap I. 

"Saya sendiri sudah menerima vaksin, dan ini harus dan sangat penting, untuk itu kita menghimbau kepada seluruh ASN maupun masyarakat Inhu untuk jangan ragu mengikuti vaksinasi" ujar Jawalter. Jawalter juga menambahkan, pemerintah sudah menerapkan aturan dan pertimbangan yang matang bahwa Vaksin ini harus segera diberikan kepada seluruh masyarakat, untuk itu kita jangan ragu karena vaksin ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita. 

Salah seorang ASN penerima vaksin lainnya bernama Riezal mengatakan "Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan vaksin tahap pertama yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Inhu beserta jajarannya." Setelah disuntikkan vaksin, Riezal juga tidak merasakan gejala ataupun efek samping. "Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Inhu, ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam rangka pencegahan covid19" tutup Riezal.

Adapun vaksinator pada kegiatan vaksinasi ini berasal dari Beberapa puskesmas di Kab. Indragiri Hulu. Puskesmas tersebut diantaranya UPTD Puskesmas Pangkalan Kasai, UPTD Puskesmas Sei Lala, UPTD Puskesmas Air molek, UPTD Puskesmas batang gansal, UPTD Puskesmas Polak Pisang, dan UPTD Puskesmas lirik. 

"Kita berharap dengan kita sudah divaksin, dapat lebih membentengi tubuh kita dari COVID-19" ujar Jawalter. Meskipun telah divaksin, Jawalter berpesan kepada para ASN dan masyarakat pada umumnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. ***(SH)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas