Headlines News :
Home » , » Taman Hutan Raya Djuanda Menjadi BLUD Percontohan di Provinsi Jawa Barat

Taman Hutan Raya Djuanda Menjadi BLUD Percontohan di Provinsi Jawa Barat

Written By HARIANBERANTAS on Kamis, 25 Februari 2021 | 17.26.00

Harian Berantas.co.id  - Keberadaan Tahura ini perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak baik swasta maupun Pemerintah itu sendiri agar kawasan Tahura bisa berkembang dengan baik, selain itu, keanekaragaman flora dan fauna nya kawasan Tahufa berpotensi menjadi tempat pendidikan berbasis alam dan bisa ber standar Internasional.

Hal itu dikatakan Ketua Pansus IX Abdul Harris Bobihoe saat kunjungan kerja dalam rangka pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 8 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Jawa Barat  Tahun 2018-2023 bertempat di UPTD Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung. Kamis, (25/02/21).

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan Wakil Ketua Pansus IX Yunandar Eka Perwira, Taman Hutan Raya/Tahura merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang menjadi percontohan di Jawa Barat, keberadaan Tahura juga memberikan alternatif solusi terhadap pembiayaan terutama anggaran yang selama ini difasilitasi oleh APBD, hal ini didasari karena BLUD memiliki hak untuk mengelola keuangannya sendiri serta tidak tergantung pada APBD.

Menurutnya, potensi pariwisata di Tahura sangat berpotensi menjadi destinasi serta ikon pariwisata di Jawa Barat, dengan potensi wisata alam nya Tahura bisa menjawab target destinasi Pariwisata di Indonesia yang bertaraf internasional, Yunandar juga mengatakan hal ini bisa diwujudkan dengan pengembangan kawasan Tahura yang baik.(rp)***
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas