Headlines News :
Home » » Komisi IV Minta Saluran Irigasi Depok Segera Perbaiki

Komisi IV Minta Saluran Irigasi Depok Segera Perbaiki

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, February 16, 2021 | 3:37:00 PM


HARIAN BERANTAS.CO.ID,BANDUNG - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk segera memperbaiki jalur Daerah Irigasi Depok, Kabupaten Bandung.

Dalam kunjungan kerja ke daerah irigasi tersebut, Senin (15/2/2021), Tetep mengatakan Dinas SDA perlu mengalokasikan anggaran yang sesuai dengan prioritas. Salah satu yang direkomendasikan pihaknya adalah Daerah Irigasi Depok. Sebab menurutnya, sejauh ini belum dibenahi secara maksimal.

“Banyak kebocoran di jalur irigasi yang memang sudah lama dan itu katanya dibangun sejak zaman Belanda. Jadi kita baru ada perbaikan sedikit, 50-100 meteran. Kedepan harus ada perbaikan, baik perbaikan dari luar maupun perbaikan dari dalam. Bagusnya sih memang dari jalur yang memang menjadi kewenangan kita, yaitu jalur dalamnya. Karena kalau jalur luarnya itu kan kewenangan BBWS,” kata Tetep 

Dia mengaku khawatir, jika tidak segera diperbaiki dapat menyebabkan kerugian lebih besar. Tetep berharap, ada langkah strategis dari pemerintah dalam penanganan jalur irigasi tersebut, agar tidak berdampak yang dapat merugikan masyarakat.

“Kalau ini tidak diperbaiki, bisa jadi kalo sudah terjadi longsor maka biayanya akan menjadi lebih besar. Jadi saya memandang, sebelum terjadi  kerusakan yang jauh lebih parah. Kita memperbaiki dari jalur dalam dulu, sehingga bisa mengantisipasi jalur bawahnya,” ucapnya. (NH)***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas