Headlines News :
Home » » Inhu Terima 6 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah Dari KLHK, Semoga Bermanfaat

Inhu Terima 6 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah Dari KLHK, Semoga Bermanfaat

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, January 21, 2021 | 12:37:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapatkan bantuan kendaraan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  Pusat sebanyak 6 unit untuk pengangkutan sampah.

Ke-6 unit bantuan kendaraan bermotor untuk pengangkutan sampah tersebut terdiri dari 5 Kendaraan Roda 3 dan 1 unit roda 6 Cold Diesel, saat ini telah terparkir di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu.

Tujuan pemerintah pusat melalui KLHK memberikan bantuan kendaraan bermotor tersebut untuk mendukung program Pemda Inhu menuju Kabupaten Inhu bersih dari Sampah.

Bupati Inhu Yopi Arianto Melayu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Slamat, mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) melalui kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

"Atas nama pemerintah kabupaten Inhu mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Jokowi dan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan atas bantuan kendaraan bermotor pengangkut sampah ini." Kata Slamat

Slamet mengungkapkan bahwa "bantuan ini telah sesuai pengajuan dan Program DLH / Kabupaten dalam menuju Kabupaten Bersih" Jelas Slamet.

Beliau juga menambahkan, Kendaraan roda 3 dan Cold Diesel tersebut datang sebelum Pilkada sudah ada di Depan Kantor DLH di Jalan Lintas Timur Kelurahan Rengat Barat Inhu.

Untuk pembagiannya nanti ke 5 Kecamatan yang banyak menyerap sampah. Kita masih atur kecamatan mana diberikan. Yang pasti Roda 3 1 unit untuk Kecamatan Rengah Barat. Kalau Cold Diesel untuk Kecamatan Rengat dan Rengat Barat.

Soal perjalananan roda 3 ( tiga ), tertentu pengumpulan tempat sampahnya. Kita akan koordinasikan ke PU agar dibuatkan khusus tempat penampungan sampah, karena Pu yang mengerti pisik.

Semoga dengan adanya tambahan Kendraan pengangkutan sampah ini semakin ringan pekerjaan pemerintah dan masyarakat serta Inhu Bersih dari Sampah. Sehingga tak ada lagi sampah berserak dimana mana ujarnya. 21/01/2021. Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas