Headlines News :
Home » , » Calon Kapolri Didukung Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru

Calon Kapolri Didukung Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru

Written By HARIANBERANTAS on Monday, January 18, 2021 | 2:30:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Calon Kapolri dapat dukungan dari pemuka Agama dan masyarakat Kecamatan Tampan, yang ditunggu masyarakat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai pimpinan tertinggi Polri, Senin, 18/1/2021.


Para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, mengharapkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi pimpinan tertinggi di Institusi Polri dan mendukung penuh kepada calon Kapolri, yang ditunggu-ditunggu oleh masyarakat luas, Senin, 18/1/2021.


Hal ini seperti disampaikan Muhammad Arlis selaku Tokoh Agama Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Senin siang 18/1/2021.


Secara tegas, dirinya selaku tokoh Agama Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, mendukung penuh calon Kapolri yang diajukan langsung Presiden RI Joko Widodo dan menyatakan semoga Polri tetap jaya dan sukses.


Muhammad Arlis juga mengatakan pengangkatan calon Kapolri tersebut, dinilai sudah tepat dilakukan pemerintah, karena ianya sangat dekat dengan ulama dan memang keberadaan Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo sarat prestasi di Kepolisian Negara Republik Indoensia dan sangat diharapkan bisa memimpin Polri ke depan yang nantinya dapat bekerja sama dengan masyarakat, jika ianya terpilih nantinya itu merupakan amanah untuk menjalan tugas selalu pimpinan tertinggi polri


Hal yang sama juga disampaikan Ustadz Ilyas Hanafi, tokoh agama Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, pada Senin siang, 18/1/2021.


Ia mengatakan selaku Tokoh Agama Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, dirinya mendukung penuh calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo karena sosok yang dekat dengan ulama dan masyarakat


"Upaya dan langkah nantinya dapat bekerkeja sama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif semoga Polri tetap jaya dan sukses dan lebih hebat lagi," ujar Ilyas Hanafi.


Selanjutnya, dukungan yang sama disampaikan Ustadz Supriyadi Tokoh agama Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dalam hal pencalon Kapolri tersebut.


Ustadz Supriyadi ini sangat mendukung calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Probowo, yang ditunjuk langsung Presiden RI Joko Widodo, Senin 18/1/2021.


Ia sangat setuju dengan calon Kapolri yang nanti terpilih sebagai Kapolri dan dapat membawa Polri yang lebih baik lagi. Dengan tegas, tokoh agama ini, menyampaikan semoga Polri lebih Jaya dan sukses ke depannya dan lebih dekat lagi dengan masyarakat.


"Ini harus kita dukung penuh pemilihan calon kapolri semoga Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo dapat terpilih menjadi Kapolri,"ujar Ustadz Supriyadi


Hal senada juga disampaikan Andi Abdillah, selaku tokoh masyarakat di Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Senin siang, 18/1/2021.


Tokoh masyarakat yang sekaligus Sekretaris Lurah tersebut, mengaku sangat mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang mengusulkan Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo, sebagai calon Kapolri.


Ia menilai, sosok calon Kapolri Baru tersebut, dinilai sudah tepat diusulkan Presiden Joko Widodo, karena memang track record-nya di Kepolisian, cukup berprestasi dan memiliki dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi untuk membangun Polri kedepannya untuk lebih baik lagi.


Disamping itu dikatakan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Prabowo merupapak sosok yang dekat dengan alim ulama dan masyarakat.


Besar harapan kami nanti Komjen Pol Listyo Sigit Praboro menjadi Kapolri tidak ada lagi diskriminasi terhadap ulama serta amanah menjalankan tugas dan dapat terus menjaga NKRI," tegas Andi Abdillah


Selanjut disampaikan Alwetra S.I, KOM, Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, mendukung penuh calon Kapolri Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo, Senin 18/1/2021.


Tegas, Alwetra S.I, KOM mewakili Lurah Air Putih mendukung penuh calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.


"Saya yakin, di tangan beliau nantinya karakteristik Polri semakin sukses dan tetap jaya," pungkas Alwetra S.I, KOM 


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya., SIK, MH, menyambut baik adanya dukungan positif masyarakat Kota Pekanbaru, terkait keberadaan dukungan pemilihan calon Kapolri yang ditunjuk langsung Presiden RI Joko Widodo.


"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan tokoh masyarakat dan Pemuda kota Pekanbaru, terkait pemilihan calon Kapolri  ini, karena bagaimana pun kita harus bersama-sama bersinergi dan beker jasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang koƱdusif," ujar Kapolresta.


Dikatakan Kapolresta, dengan adanya sinergitas bersama masyarakat untuk bekerja sama dan bersatu menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat, setidaknya Polri semakin kuat bersama masyarakat dalam mendukung tugas Polri selama ini.


"Kami turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Pekanbaru atas dukungan ini, semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini menjadi semangat kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarat," pungkas Kapolresta Pekanbaru. ***(Resta/Anas)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas