Headlines News :
Home » » Wartawan Mengisahkan Kebaikan Alm Purnawirawan AKBP ILO Ayah Cawabup Yoghi Susilo

Wartawan Mengisahkan Kebaikan Alm Purnawirawan AKBP ILO Ayah Cawabup Yoghi Susilo

Written By HARIANBERANTAS on Friday, December 4, 2020 | 4:27:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Calon wakil bupati (Cawabup) Yoghi Susilo yang berpasangan dengan Calon bupati (Cabup) Rizal Zamzami bertarung di Pilkada Indragiri hulu (Inhu) tahun 2020 nomor urut 5, secara mendadak Cawabup Yoghi muncul di Warung kopi (Warkop) Anda Dua dekat tugu patin Pematang Rebah, Jumat (4/12/2020).


Warkop yang dikunjungi Cawabup Yoghi Susilo itu merupakan tempat wartawan liputan Inhu yang kerap ngumpul usai mencari berita setiap harinya, dimana kedatangan Cawabup Yoghi Susilo langsung disambut hangat oleh sejumlah wartawan yang sedang menikmati kopi sambil bertukar pikiran serta memecahkan isu berita hangat saat ini.

Zulkifli Panjaitan salah satu wartawan senior di Inhu ini menyambut Cawabup Yoghi Susilo dengan penuh keakraban dan layaknya seperti anaknya, sebab disela diskusi Wartawan yang akrab dipanggil Bang Zul ini bercerita tentang kedekatan dirinya dengan almarhum AKBP Susilo Wadi ayah dari Cawabup Yoghi Susilo.

"Tadi kami disini cerita tentang "Wayang" dan "Dalang" saya menyarankan kepada kawan kawan tentang kiasan Wayang yang mau dijadikan bupati oleh Dalang jangan dipilih," ujar Zulkifli seraya menyampaikan kalau Alm Bang Ilo (sapaan akrab, Susilo Wadi,red) ayah dari Cawabup Yoghi dikenal baik dan disukai oleh rakyat Inhu.

Selain itu wartawan senior ini juga bercerita tentang kedekatannya dengan Bupati Inhu yang sudah berakhir jabatan selama dia menjadi wartawan di Inhu. "Kami wartawan selalu bisa berkomunikasi dengan Bupati, saya selalu dekat dengan Bupati terdahulu, saat kuliah strata satu dan strata dua dibantu biaya oleh Bupati Thamsir Rachman, saat wisuda dijakarta dibantu oleh almarhum Bang Ilo ayah Cawabup Yoghi," ujarnya mengingatkan beberapa kenangan bersama ayah Cawabup Yoghi, Bang Ilo suami dari Hj Aminah Susilo.

Banyak hal yang menjadi catatan Cawabup Yoghi Susilo usai bertemu dengan wartawan, saat itu Cawabup Yoghi Susilo juga menyampaikan ucapan terimakasih atas informasi dari wartawan liputan Inhu tentang seputar Pilkada dan tentang almarhum ayahnya yang dekat dengan wartawan liputan Inhu.

"Alhamdulillah, banyak teman almarhum yang memberikan semangat dan suport kepada kami (Rizal Zamzami-Yoghi Susilo, RIDHO,red), baik melalui telpon bahkan datang langsung, banyak juga teman almarhum ayah saya yang kami datangi langsung untuk meminta doa dan dukungan," ujar Cawabup Yohgi ramah ini.

Karena waktu, walaupun dalam suasana pandemi covid-19, kami berharap rakyat Inhu mendatangi TPS 9 Desember nanti, untuk memberikan suara. "Mari kita sukseskan Pilkada Inhu 9 Desember 2020 ini, mari kita bersama sama melawan monay politik (politik uang,red)," harap Yoghi. ***(SB)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas