Headlines News :
Home » , , » Perayaan Natal BNKP Resort 60 Langkan Berlangsung Aman

Perayaan Natal BNKP Resort 60 Langkan Berlangsung Aman

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, December 26, 2020 | 1:35:00 PM

HARIANBERANTAS, LANGKAN- Perayaan Natal umum BNKP Jemaat Fahara Dodo Resort 60 Langkan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan-Riau, terlaksana dengan baik sesuai protokol kesehatan.

Acara natal yang  dilaksanakan di gedung gereja BNKP Fahasara Dodo Langkan dengan Thema :Mereka akan menamakannya, EMANUEL (MATIUS 1:23) dan Sub Thema : "Melalui Natal ini marilah tunjukkan sikap dan suka cita demi terwujudnya damai kristus di antara kita".

Walaupun ditengah situasi pendemi covid 19 yang sedang melanda seluruh dunia saat ini namun semangat natal tidak mengurangi semangat jemaat BNKP Fahasara Dodo Langkan yang ada di desa langkan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum acara natal di mulai pihak Kepolisian Polsek langgam di bantu oleh satgas organisasi orahua Nias Nusantara (Onur) melakukan siaga pengamanan agar seluruh warga jemaat yang datang patuh dengan aturan pemerintah sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni "Memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak".

Acara natalpun mulai berkumandang dengan mengkat lagu pujian penyembahan diiringi alat musik  piano serta alat musik kecapi lainnya yang diikuti dengan pembacaan Alkitab suci dari kitab Lukas 2:1-20 yang di bacakan oleh kaum bapak dan ibu.

Selanjutnya, pembacaan liturgi oleh anak sekolah Minggu., dan untuk memeriahkan perayaan natal sejumlah kegiatanpun ditampilkan seperti koor/vokal group yang dibawakan oleh warga  jemaat yang datang.

Perayaan natal kali ini dipimpin langsung oleh Pdt Fiderman gulo, S.Th. Dalam khotbahnya mengatakan "Terang telah bersinar dalam kegelapan"  yang terambil dari Alkitab Yesaya 9:1-6.

Dipenghujung acara Natal Gembala sidang  jemaat BNKP Fahasara Dodo Langkan Pdt. Fiderman Gulo, S.Th, mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat demi kesuksesan acara natal tersebut.

Secara khusus Pdt.Fiderman, Gulo,S.Th menyampaika apresiasinya yang setinggi tingginya kepada   Kepolisian sektor (Polsek) langgam yang selalu siaga  mengamankan acara natal 2020.

Pdt.Fiderman Gulo,S.Th juga  kepada ketua DPC Onur langgam yang telah memperbantukan satgas organisasi Onur untuk mengawal acara natal ini sampai selesai.

Kemudian, Pdt. Fiderman Gulo, S.Th juga menguckapkan terima kasihnya kepada seluruh ketua panitia pelaksana Natal tahun 2020 hingga terlaksana dengan baik.

Selanjutnya, pada saat penutupan Pdt.Fiderman,S.Th  mengucapkan selamat hari natal 25 Desember tahun 2020 dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2021, Imanuel tuhan Yesus bersama kita.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas