Headlines News :
Home » » Jelang Kapolri, Idham Azis Pensiun Januari 2021, Pemred Aktualdetik Apresiasi Kinerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi

Jelang Kapolri, Idham Azis Pensiun Januari 2021, Pemred Aktualdetik Apresiasi Kinerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, December 31, 2020 | 8:09:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Menilai kinerja Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H.,S.I.K, MS.i sebagai Kapolda Riau yang cukup memuaskan banyak kalangan atau publik dan masyarakat selama selama ini, diapresiasi oleh Pimpinan Redaksi media Aktualdetik.com, sekaligus Kepala Perwakilan Riau Koran Mingguan Aktual, Feri Sibarani, STP. Sehingga, Rabu (30/12/2020) di Markas Polda, dengan rasa pencapaian kerja yang penuh positif selama ini ditengah masyarakat di bumi lancang kuning Provinsi Riau, Pemred Media Pers Nasional, Feri Sibarani dan jajaran, memberi cinderamata kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.

Proses penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Feri Sibarani kepada Kapolda Riau, yang didampingi oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun. Feri yang didampingi oleh Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Provinsi Riau, Tommy Freddy Manungkalit, SH.,S.Kom itu dengan penuh antusias merasa bahwa kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi sangat layak menerima apresiasi yang tinggi dari Redaksi media yang di pimpinnya, melihat kerja keras Kapolda Riau selama ini di Provinsi Riau.

"Kami dari jajaran Redaksi media aktualdetik.com dan Perwakilan Media Nasional Mingguan Aktual di Riau merasa kinerja Kapolda Riau untuk Riau ini sudah sangat bagus, kita lihat dari sisi Kamtibmas, Tingkat Kriminal, Masalah Narkoba, Karhutla Riau, Ilegal logging, dan Korupsi mendapat perhatian Kapolda Riau yang satu ini," ungkap Feri Sibarani, usai acara penyerahan Penghargaannya.

Dijelaskan Feri, masih segar di ingatan masyarakat Riau, baru-baru ini Polda Riau berhasil mengungkap jaringan Narkoba internasional, dari Malaysia dengan Barang Bukti 30 Kg Shabu-shabu, Bengkalis dengan 20 Kg Barang Bukti Shabu serta puluhan ribu Ekstasi dan keseluruhan dalam tahun 2020 diketahui Polda Riau berhasil memusnahkan barang bukti berupa Shabu seberat lebih dari setengah ton.

"Khusus jelang akhir tahun ini saja, kita masih ingat, Polda Riau berhasil mengungkap jaringan Narkoba internasional dari Malaysia seberat 30 Kg, dari Bengkalis 20 Kg, dan puluhan ribu pil ekstasi yang kesemuanya melebihi setengah ton Shabu hingga akhir tahun 2020," lanjut Feri.

Selanjutnya Feri Sibarani yang juga sebagai pemimpin organisasi Pers DPD Riau Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) itu, menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Riau, termasuk penanganan Karhutla Riau, yang disebutnya telah terjadi terobosan baru dalam hal penanganan Karhutla Riau yang selama ini menjadi persoalan bencana Nasional, dengan diciptakannya aplikasi Dasboard Lancang Kuning yang sangat direspon oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Sungguh kesempatan ini begitu berarti bagi Saya selaku pimpinan Redaksi media dan sekaligus Ketua DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Riau maupun kita semua, karena dapat memberikan sebuah karya untuk menghargai Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, dan jajarannya tentunya, karena telah melahirkan terobosan baru dalam penanganan Karhutla Riau, bahkan untuk Indonesia, karena kabarnya teknologi Dasboard lancang kuning ini juga diterapkan di wilayah lain di Indonesia," ujar Feri.

Diketahui atas prestasi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan jajarannya, dalam hal terobosan baru aplikasi Lancang Kuning, mendapat pujian dan apresiasi yang sangat tinggi dari Presiden RI Jokowi Dodo dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, serta Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P.

"Kita pantas bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, bahwa atas kepemimpinan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, bukan saja telah mendapatkan apresiasi dan pujian dari Presiden dan Kapolri serta Panglima TNI, melainkan jutaan rakyat Riau terbebas dari bencana asap yang selama ini telah menjadi bencana Nasional," ungkap Feri. ***(rls/tim)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas