Headlines News :
Home » » Tuan Guru Dr Zikmal Fuad MA Doakan Kasmarni Menang di Pilkada Bengkalis

Tuan Guru Dr Zikmal Fuad MA Doakan Kasmarni Menang di Pilkada Bengkalis

Written By HARIANBERANTAS on Monday, November 2, 2020 | 4:58:00 PM

HARIANBERANTAS, SUMUT- Kasmarni, S.Sos MMP, calon Bupati Bengkalis, nomor urut 3 berkunjung ke pusat Tarikat Naqsyabandiyah Persulukan Besilam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (30/10/2020). Di Pondok Suluk terbesar di Sumatera Utara, Kasmarni mendatangi Tuan Guru Dr. Zikmal Fuad, MA dan Tuan Guru Syekh H Irfansyah Al Rokany.


Tuan Guru Dr. Zikmal Fuad, MA merupakan Tuan Guru Babussalam ke-12 menggantikan Tuan Guru ke-11 Syekh H Irfansyah Al Rokany yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.
 
Dikunjungan pertama setelah pencalonannya sebagai calon Bupati Bengkalis, Kasmarni diterima hangat oleh kedua Tuan Guru Babussalam ini. Mereka tak asing lagi dengan Kasmarni karena sebelumnya dia kerab silaturrahmi bersama suaminya Amril Mukminin. Amril Mukminin sendiri merupakan cucu alm Syekh H. Muhammad Yusuf pendiri rumah Suluk Tarekat Naqsyabandiyah yang terletak di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

“Kami ke Besilam ini untuk silaturrahmi sekaligus mohon doa dari Tuan Guru untuk pencalonan kami sebagai calon Bupati perempuan satu-satunya di Kabupaten Bengkalis. Petuah dan bimbingan Tuan Guru sangat kami harapkan agar jalan kami diridhoi Allah SWT dan langkah kami dimudahkan menuju jalan ini,” ujar Kasmarni.

Merespon penyampaian Kasmarni, Tuan guru Dr. Zikmal Fuad, MA mengatakan doa senantiasa di berikan agar langkah Kasmarni dimudahkan Allah SWT menggapai apa yang menjadi harapan dan cita-citanya.

“Saya akan berusaha dan berupaya untuk mendoakan Ibu Kasmarni semoga bisa menang dalam Pilkada tahun ini,” ujar Tuan Guru Dr. Zikmal Fuad, MA

Dilanjutkan Dosen dari University Kebangsaan Malaysia itu, kesehatan dan optimisme merupakan kunci utama yang betul-betul harus dimiliki oleh Kasmarni.

“Inshaallah ketika keduanya itu dipegang, inshaallah kemenangan akan kita raih,” ujarnya.

Senada Tuan Guru Syekh H. Irfansyah Al Rokany yang dijumpai dirumah kediamannya juga menyambut hangat kedatangan Calon Bupati Bengkalis nomor urut 3 tersebut, Bahkan Tuan Guru ke 11 ini memberi jamuan makan bagi tamunya yang datang dari jauh.

“Kami tahu, ibu ini banyak cobaan. Banyak fitnah yang tersebar. Banyak hujatan yang ibu alami. Tapi kami berharap segala cacian dan sorakan yang ibu terima tidak menyurutkan semangat ibu maju di Pilkada Bengkalis. Jadikan motivasi untuk bisa lebih tegar dan lebih kuat kedepannya,” pesan Tuan Guru Babussallam ke-11 itu.

Menerima petuah dari dua Tuan Guru Babussalam ini, Kasmarni menyampaikan kelegaan hatinya. Hatinya merasa tenang dan sejuk dengan petuah-petuah dan bimbingan agama yang disampaikan kedua ulama besar ini.

“Inshaalah, petuah Tuan Guru menjadi motivasi bagi kami untuk lebih tegar dan lebih kuat kedepannya. Kami tentu berharap bimbingan dan doa dari Tuan Guru agar jalan yang kami pilih mendapatkan ridho dari Allah SWT dan kami dipercaya menjadi pemimpin dinegeri kami,” ujar Kasmarni.

Usai silaturrahmi dan menerima petuah dari 2 Tuan Guru Babussalam ini, Kasmarni ziarah ke makam Tuan Guru Syekh H. Hasyim Al Syarwani sesepuh Persulukan Besilam. Dulu Kasmarni bersama suaminya Amril Mukminin kerab silaturrahmi dengan tokoh ulama ini. Kini hanya doa yang bisa dipanjatkan Kasmarni di makam Tuan Guru Syekh H. Hasyim Al Syarwani yang berada di sebelah rumah suluk.

Ziarah dilanjutkan Kasmarni ke makam Syekh Abdul Wahab Rokan pendiri Persulukan Besilam pada tahun 1882 M lalu. Ziarah juga dilakukannya ke makam Tuan Guru lain di area rumah suluk.

Sementara itu pusat Tarikat Naqsyabandiyah Besilam selalu ramai dikunjungi warga yang datang untuk mendapatkan keberkahan. Sejumlah tokoh-tokoh politik ternama di Indonesia seperti Presiden Jokowi dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga pernah mengunjungi persulukan Besilam untuk silaturrahmi dengan tuan gurunya. Gubernur, bupati/walikota sejumlah kabupaten/kota di Indonesia juga kerab silaturrahmi ke persulukan Besilam ini. ***(rls/Sop)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas