Headlines News :
Home » » Ketua DPD LSM Perkara Riau, Freddy: Terhitung Awal Tahun 2020 Jekson Bukan Sekretaris DPD LSM Perkara Riau Lagi

Ketua DPD LSM Perkara Riau, Freddy: Terhitung Awal Tahun 2020 Jekson Bukan Sekretaris DPD LSM Perkara Riau Lagi

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, November 4, 2020 | 11:26:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Oknum yang mengaku sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau, bernama Jekson yang sempat menghebohkan Masyarakat Riau ternyata tidak tercatat lagi sebagai anggota lsm Perkara Riau.
Ft: Nett (klikmx.com)


Hal ini disampaikan ketua DPD LSM Perkara Riau H Freddy Hutagaol kepada wak media ini, Rabu (04/11/2020) sekira pukul 09.45 wib melalui telepon seluler pribadinya.

Freddy menegaskan, sejak awal tahun 2020 ini setelah adanya perubahan SK, Jekson sudah tidak lagi menjabat sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau. Memang sebelumnya, Jekson ini benar menjabat sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau, namun karena posisinya di Bengkalis dan tidak pernah bertugas di kantor DPD LSM Perkara Riau di Pekanbaru, akhirnya DPP LSM Perkara pusat mengeluarkan SK baru. Saat ini pengganti Jekson diisi oleh Feri Sibarani. Katanya

Kemudian, DPD LSM Perkara Riau sudah berusaha meminta Jekson untuk membawa nama nama pengurus DPC LSM Perkara Bengkalis, namun hingga saat ini belum pernah di gubris. Artinya, Sejak SK perubahan itu, Jekson sudah tidak tercatat sebagai anggota DPD LSM Perkara Riau, Jelas Freddy.

Secara terpisah, Ketua umum LSM Perkara pusat Pius, SH saat menghubungi awak media ini, Selasa (03/11/2020) sekira pukul 22.45 Wib, membenarkan jika Jekson ada anggota lembaganya.

Pius menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengintruksikan ketua DPD LSM Perkara Riau H Freddy Hutagaol untuk memberikan SK kepengurusan DPC lsm Perkara ke Jekson. Namun hingga saat ini Pius belum menerima laporan dari DPD LSM Perkara Riau.

Jekson di berhenti sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau bukan berarti dia dikeluarkan dari ke anggotaan.

"Dia masih anggota lsm Perkara" Kata Pius

Sebelumnya nama oknum yang mengaku sekretaris DPD LSM Perkara Riau sempat menggemparkan publik,. Hebohnya oknum tersebut melalui berita media dengan judul "Diduga Oknum Sekretaris LSM Perkara Riau Penipu. Aparat Hukum Diminta Bertindak" diunggah 03 November 3, 2020 10:26:00 PM.

Isi beritanya pada intinya oknum lsm perkara bernama Jekson diduga melakukan penipuan terhadap kontraktor di Bengkalis.

Atas pemberitaan yang menggemparkan masyarakat dan jajaran pemerintah daerah Riau itu membuat ketua umum LSM Perkara pusat tidak terima dan mengarahkan Jekson untuk segera diselesaikan jika benar berita miring tersebut. Apabila tidak benar Pius juga mengarahkan untuk segera melaporkan ke pihak penegak hukum.

Arahan Pius di tanggapi ileh Jekson dengan mengatakan akan membawa kasus yang menyeret namanya itu ke Polda Riau 

"Siap Tum (Ketum Umum, red) besok (hari ini) akan saya laporkan ke Polda Riau"

Lalu Pius menjawab "Saya tunggu laporannya".

Sementara, Jekson yang dihubungi awak media ini membantah semua tuduhan terhadap dirinya. 

Jekson mengatakan semua media yang menaikan berita ini tidak ada konfirmasi sementara nomor telepon saya tetap aktif.

Jekson juga mengatakan, ketika Penanggungjawab media ini menghubunginya sebelum naik berit itu karena banyak telpon masuk.

Perlu saya jelaskan:
1. Tuduhan itu melalui media tidak benar
2. Wartawan media yang memberitakan tidak ada konfirmasi pada saya (Jekson, red) 
3. Narasumber atas nama Basri selaku ketua JOIN tidak pernah dikonfirmasi oleh wartawan media sebagaimana perkataannya pada saya
4. Saya tegaskan bahwa saya (Jekson, red) masih aktif sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau sesuai SK
5. Adanya perubahan dalam SK DPD LSM Perkara Riau tidak pernah saya terima surat dari DPP LSM Perkara pusat dan DPD LSM Perkara Riau,
6.Sepanjang tidak ada surat disampaikan pada saya  dari DPP dan DPD LSM Perkara, maka saya masih berhak atas SK sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau. 

Jekson mengatakan hari ini dirinya melaporkan ke Polda Riau atas tuduhan itu termasuk medianya.

"Saya sedang dijalan mau masuk tol menuju Pekanbaru untuk melaporkan kasus ini ke Polda Riau" Kata Jekson. ***(Red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas