Headlines News :
Home » , » DPRD Setujui APBD Jabar 2021senilai 44 Triliun Lebih

DPRD Setujui APBD Jabar 2021senilai 44 Triliun Lebih

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, November 24, 2020 | 10:18:00 AM


Bandung ,Harian berantas.co.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menandatangani persetujuan bersama pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar Tahun Anggaran (TA) 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penandatanganan berlangsung dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (23/11/20).

DPRD  bersama Gubernur Jawa Barat menyepakati Raperda APBD Jabar yang dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Jabar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah menjadi peraturan daerah Dalan sidang Paripurna .

Rapat paripurna dengan beberapa agenda ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh, SH didampingi Ahmad Ru’yat dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, serta dihadiri pimpinan OPD serta undangan.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah raperda yang dibahas oleh Badan Anggaran  (Bangar) DPRD Jabar,  tidak seperti raperda lainnya yang dibahas  oleh Badan Pembentukkan Peraturan Daerah  (Bapem Perda) DPRD.

Besaran APBD Jabar tahun Anggaran 2021 yang telah disepakati bersama mencapai Rp44,268 triliun lebih, yang terdiri dari Pendapatan Daerah sebesar Rp41,408 triliun lebih, Belanja Daerah sebesar Rp44,168 triliun lebih, dan Pembiayaan Daerah sebesar Rp2,760 triliun lebih. Terkait Penetapan ini Gubernur menyebutkan, rencana pembangunan akan diarahkan pada peningkatan layanan dasar, pembangunan infrastruktur, dan kegiatan yang menunjang peningkatan pergerakan ekonomi masyarakat. Selain itu, telah disiapkan pula anggaran khusus untuk penanganan pandemi COVID-19 pada 2021. (rp)***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas