Headlines News :
Home » , » Diduga Oknum Sekretaris LSM Perkara Riau Penipu. Aparat Hukum Diminta Bertindak

Diduga Oknum Sekretaris LSM Perkara Riau Penipu. Aparat Hukum Diminta Bertindak

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, November 3, 2020 | 10:26:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Hadirnya sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM ditengah masyarakat cukup dilindungi oleh ketentuan perundang-undangan hukum yang berlaku, karena sebuah organisasi/elemen kemasyarakatan itu sangat diperlukan oleh masyarakat luas dalam hal penggiat sosial. Namun, tentu pendirian sebuah LSM itu sendiri hendaknya menitikberatkan kepada prinsip-prinsip dan tata krama yang baik dan tidak melakukan berbagai tipu muslihat.


Di Kabupaten Bengkalis, ada LSM yang hari ini kerjanya hanya menakut-nakuti pejabat, hingga melakukan tipu daya untuk meraup keuntungan puluhan juta rupiah. Tipu muslihat ini hampir dialami sejumlah kontraktor lokal di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. Seperti dialami Iin (34). Ia mengaku kesal terhadap ulah oknum LSM berinisial Jackson yang kerap mengaku diri sebagai Sekretaris LSM Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (Perkara) Provinsi Riau, bukannya dia (Jackson) sebagai panutan dalam hal sosial control yang baik, justeru sebaliknya menipu dengan iming-iming diberi kegiatan proyek di beberapa SKPD.


“Ya. itu si Jackson memang luar biasa tak bisa dipercaya. Uang saya banyak dipakainya dengan iming-iming proyek. Dari bulan dua (Pebruari) lalu, Saya minta uang dikembalikan, justru tak ada itikad baiknya, malah dia pergi entah kemana. Bahkan sampai hari ini, ponselnya setiap dihubungi tak dijawab,”ujar Iin, Selasa (3/11/2020).


Hal senada diutarakan Sayuti Malik alias Buntat. Rekanan lokal asli Bengkalis ini mengaku pernah jadi korbannya Jackson yang kerap mengaku sebagai Sekretaris LSM Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (Perkara) Provinsi Riau. Bahkan puluhan juta rupiah uang milik Buntat tersebut senya ditipu mentah-mentah olehnya Jackson. Bahkan sampai hari ini tak ada kabar atau itikad baiknya untuk mengembalikan hasil kebohongan/tipuannya.


“Itulah Jackson, kemana anak itu sembunyi? Lebih Rp 30 juta saya ditipunya. Saya sempat kejar dia, tapi dia selalu menghilang dan lari. Mau saya pijak-pijak itu kepala anak,” kata Buntat dengan nada berapi-api kepada Wartawan.

Hingga berita ini diturunkan, hendphon milik Jackson saat dihubungi awak media sudah tak aktif. Namun dari informasi yang dirangkul Wartawan, Selasa (03/11) malam, bersangkutan telah lari dan bersembunyi disekitar Kota Duri Kabupaten Bengkalis.

Ketua umum DPP LSM Perkara Pius, SH kepada awak media ini mengatakan dirinya belum mengetahui pasti dan hanya mengarahkan untuk koordinasi dengan ketua DPD Riau.

"Coba dikoordinasikan dengan Ketua DPD Riau. Soalnya sampai saat ini saya belum dapat laporan dari Ketua DPD Riau" Ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Sementara ketua DPD LSM Perkara H Freddy H, saat dihubungi awak media ini tak di jawab. Padahal nomornya saat di hubungi aktif.***(team/red)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas