Headlines News :
Home » » Alhamdulillah, Rumah Yatim Riau Akan Menyalurkan Sembako di Inhil

Alhamdulillah, Rumah Yatim Riau Akan Menyalurkan Sembako di Inhil

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, November 3, 2020 | 8:15:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- *Persiapan Rumah Yatim untuk Menyalurkan 150 Paket Bantuan Bahan Pokok di Sungai Beringin Indragiri Hilir Riau mulai rampung.


Tepat pada hari ini, Selasa (3/11) Rumah Yatim Cabang Riau mempersiapkan program penyaluran bantuan sebanyak 150 paket bahan pokok yang rencananya akan disalurkan besok hingga lusa (4-5/11/2020) di Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri (Inhil) Provinsi Riau.

Dalam rencana penyaluran ini, Rumah Yatim bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Forum Organisasi Zakat (FOZ), serta pemerintah setempat.


Hal itu diungkapkan oleh Relawan Rumah Yatim Riau Ramdan, Selasa (3/11/2020)0di sela sela kesibukannya dalam menyusun laporan penyaluran sembako.

Ramdan mengisahkan, jarak tempuh antara kota Pekanbaru menuju Kelurahan Sungai Beringin akan menyita waktu kurang lebih 10 jam.

"Rencananya besok tim relawan berangkat bersama Kemenag, Baznas, dan Foz dari pukul 10.00 wib pagi, perjalannya sendiri bisa memakan waktu 10 jam, artinya tim relawan secara sukarela ini tiba sekitar pukul 20.00 Wib. Jadi penyaluran bantuannya dimulai besok hingga lusa", Kata Ramdan.

Perlu diketahui, masyarakat Kelurahan Sungai Beringin sendiri termasuk dalam program daerah binaan kementerian agama (Kemenag), Baznas, dan FOZ yang bertajuk Kampung Zakat.

Ramdan menambahkan, tim relawan serta anak asuh Rumah Yatim Riau, saat ini sedang mengemas paket-paket bantuan bahan pokok untuk disalurkan esok hari.

"Alhamdulillah, allah memberi kesempatan kali ini untuk Rumah Yatim untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu yang ada disana. Mudah-mudahan menjadikan  berkah buat kita semua terkhusus untuk para mustahiq dan para donatur" 

Kami juga mengharapkan dukungan dan berdoa semua pihak, semoga acara besok dan lusa diberi kelancaran lancar oleh allah swt, begitupun perjalan (pergi dan pulang) para relawan di Inhil hingga tiba di Pekanbaru dengan selamat, tutup Ramdan.

#pejuangkebaikan, saatnya kita menjadi bagian dari kebahagiaan mereka yang membutuhkan, masih banyak saudara kita yang berjuang dalam situasi sulit ini, uluran tangan dan kepedulianmu sangat berarti bagi mereka yang hidup dalam keterbatasan. 

Donasi terbaikmu bisa disalurkan melalui  : 

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman. **(rls/red) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas