Headlines News :
Home » , » Patut di Acung Jempol, Polresta Pekanbaru Menjadi Pusat Penelitian Tim Puslitbang Mabes Polri

Patut di Acung Jempol, Polresta Pekanbaru Menjadi Pusat Penelitian Tim Puslitbang Mabes Polri

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, October 20, 2020 | 9:36:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang), memilih Polresta Pekanbaru sebagai tempat penelitian Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di Polresta Pekanbaru, Senin (19/10/2020).



Tim penelitian dari Puslitbang Polri ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs. Yasirman.


Wakapolresta Pekanbaru Akbp Yusup rahmanto., S.I.K., M.H, mendampingi Kombes Pol Yasirman untuk memimpin acara penelitian tersebut.



Dalam acara tersebut tim Pulitbang Mabes Polri dan beberapa operator digerakkan agar kedepannya Polresta Pekanbaru dapat menyajikan informasi diseluruh wilayah daerah menggunakan alat tehnologi terkait perkembangan pelayanan PRIMA kepada masyarakat.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min, melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada tim puslitbang Polri yang memilih Polresta Pekanbaru sebagai salah satu tempat penelitian Sumber Daya Polri.


"Kami Ucapkan Selemat datang kepada tim Puslitbang  Polri, kita bersama-sama melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam Implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu dengan aplikasi yang ada di Polresta Pekanbaru, untuk menyatukan masing-masing daerah secara maksial. Dalam kegiatan penelitian ini sama- sama saling berikan masukan yang riil setiap yang terjadi diwilayah kita, sehingga kedepan akan memberikan perbaikan dan hasil penelitian ini produknya akan dibahas secara nasional, nantinya akan diperbaiki dari Mabes Polri" Kata Yusup


Dalam sambutan etua tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri, Kombes Pol Drs. Yasirman mengatakan, hari ini tim Puslitbang Polri datang khususnya ke Polresta Pekanbaru ini, untuk melakukan penelitian tentang mekanisme tata kelola sumber daya Polri dalam mengimplmentasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu kewilayahan. Puslitbang Polri adalah salah satu dari satuan kerja di markas besar Polri dalam pelaksanaan tugas koordinir dibawah kendali Wakapolri, 


Maksud penelitian ini dilakukan untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri yang terdapat dikewilayah serta faktor yang menjadi kendala khususnya di Polresta Pekanbaru,"  Ungkap Kombes Pol Drs.Yasirman.


Usai sambutan, dilanjutkan dengan kegiatan FGD wawancara dengan sitipol, Bagren dan fungsi yang berbasis online terhadap pengelolaan sumber daya teknologi informasi dan komunikasi Polri dan sinergitas implementasi.

Kemudian dilakukan pengisian kuisioner khusus pada  personel Polri yang bertugas command centre atau sentral pelayanan masyarakat berbasis online.


Aplikasi Polresta Pekanbaru terdiri dari pelayanan dalam   penyidikan perkara, pengiriman SP2HP secara online, peningkatan trust building masyarakat kepada kepolisian kemudian pelayan ICJS ( integreted criminal  justice sistem). Setiap fungsi ini memiliki operator dari msing-masing yang hadir untuk mengawaki dan mengendalikan aplikasi berbasis online di Polresta Pekanbaru.***


Sumber : Humas Polresta Pekanbaru

Editor : B. Annas




Pembaca setia, beri masukan terhadap artikel ini atau ghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

Telpon/SMS/WatsApp ke 0813 71662235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas