Headlines News :
Home » , » Kapolresta Pekanbaru, Nandang : Masa Pengerusak Pintu Pagar Kantor Gubernur Riau Kita Proses Secara hukum

Kapolresta Pekanbaru, Nandang : Masa Pengerusak Pintu Pagar Kantor Gubernur Riau Kita Proses Secara hukum

Written By HARIANBERANTAS on Friday, October 23, 2020 | 8:01:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya, pastikan akan memproses secara hukum pidana pelaku pengerusakan pintu pagar Gerbang Kantor Gubernur Riau, Kamis (22/10/2020).
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya 


"Iya betul kita proses secara hukum" Kata Nandang

Ketegasan itu disampaikan Kapolresta Pekanbaru saat menjawab pertanyaan awak media ini, Ju'mat (23/10/2020) sekira pukul 14.18 wib.

Kasus pengerusakan pintu pagar gerbang kantor gubernur riau rusak parah akibat ulah oknum pengurus Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Cabang Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh wanita paru baya bernama Kormaida Siboro.



Pengerusakan itu karena masa kecewa dengan Gubernur Riau Syamsuar yang tidak merespon tuntutan para pendemo yang mendesak gubernur riau menegakkan aturan hukum ketenagakerjaan.

Para buruh yang tergabung dalam FSBSI Kampar meminta Syamsuar untuk menegakkan aturan hukum ketenagakerjaan terhadap perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Padasa Enam Utama yang diduga tidak memenuhi hak normatif para buruh.

Sikap tak acuh Syamsuar ini membuat para buruh memaksa masuk ke dalam rumah rakyat (Kantor Gubernur Riau, red) tersebut dan karena dihadang petugas keamanan dari Polresta Pekanbaru dan Satpol PP Riau, para masa digerahkan oleh Kormaida Siboro untuk memaksa masuk. Mendengar perintah Kormaida Siboro ratusan para buruh mendorong pintu gerbang utama kantor gubernur riau hingga rusak berat.


"Teman-teman sudah siap makan? Tanya Kormaida Siboro dari atas mobil menggunakan pengeras suara.

"Ayo geruduk dan masuk kedalam"Katanya lagi.

Masa yang nasinya belum tenang di perutnya langsung bergegas mendorong pintu gerbang utama kantor gubernur riau.

"Ayo, masuk, pasang kuda - kuda" Perintah Kormaida Siboro dari atas mobil.

Ratusan masa dari berbagai jenis kelamin pun mendorong bahkan ada yang memanjat pagar.


Petugas keamanan yang tidak mampu menahan tenaga ratusan buruh akhirnya pintu gerbang utama kantor gubernur riau roboh dan rusak parah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya yang melihat ratusan buruh yang beringas itu langsung mengambil tindakan tegas dan menyuruh mundur para masa serta memerintahlan anggotanya untuk mengamankan Kormaida Siboro yang dianggap sebagai provokator.

"Amankan ibu (Kormaida Siboro, red) yang diatas mobil itu" Perintah Nandang.

Perintah orang nomor satu di jajaran Polresta Pekanbaru itu tak di indahkan oleh anggotanya. Hingga otak pelakupun masih bebas berkeliaran.

Awak media mencoba menghubungi Kormaida Siboro melalui telepon genggamnya, hingga berita ini diturunkan belum aktif.


Semoga saja janji Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya, untuk memproses secara hukum pelaku pengrusakan pintu gerbang utama kantor gubernur riau itu terwujud.

Pasalnya, pintu gerbang utama rumah rakyat itu yang terbuat dari pipa besi yang menelan anggaran ratusan juta rupiah adalah aset negara. Maka pelaku pengerusakan itu wajib hukumnya diproses secara hukum pidana oleh pihak Kepolisian Resor Kota Pekanbaru.**(Annas)




Pembaca setia, beri masukan terhadap artikel ini atau ghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

Telpon/SMS/WatsApp : 0813 7166 2235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas