Headlines News :
Home » , » Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H.Nandang Mu'min Berhasil Bubarkan Masa FSBSI Kampar Perusak Pagar Gubernur Riau

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H.Nandang Mu'min Berhasil Bubarkan Masa FSBSI Kampar Perusak Pagar Gubernur Riau

Written By HARIANBERANTAS on Friday, October 23, 2020 | 10:47:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Aksi unjuk rasa Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) melakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Riau, Kamis (22/10/2020).


Gubernur Riau, Syamsuar, tidak menanggapi tuntutan buruh  PT Padasa Enam Utama yang diduga tidak penuhi hak hak buruh, membuat ratusan berusaha masa menduduki kantor Syamsuar dengan rencana akan mendirikan tenda di halaman Kantor Gubernur Riau.

Rencana ratusan masa buruh PT. Padasa Enam Utama ini dihadang oleh pihak kepolisian dari Polresta Pekanbaru, Satpol PP Provinsi Riau.

Masa yang tudak terima dihadang oleh aparat keamanan, membuat komando masa yang dipimpin Kormaida Siboro makin ganas dan berusaha memasuki halaman kantor Gubernur Riau. Namun pihak Satpol PP Provinsi Riau menggembok pagar agar masa tidak masuk ke halaman kantor Gubernur Riau.


Ratusan masa FSBSI ini makin beringas dan komando unjuk rasa menggerakkan masa untuk memaksa masuk dengan menggeruduk pagar Kantor Gubernur Riau.

"Ayo Geruduk, pasang kuda kuda." katanya

"Masuk-masuk" Kata lagi Kormaida Siboro dari atas mobil Pik Up menggunakan pengeras suara.

Masa yang di provokatori oleh Kormaida Siboro, akhirnya mendorong pintu pagar hingga rusak. Akibatnya pintu pagar gerbang kantor Gubernur Riau rusak parah.

Melihat kerusakan aset negara tersebut membuat Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min geram dan membubarkan secara paksa ratusan masa FSBSI Kampar tersebut.

"Demi Undang-Undang, anda telah melanggar hukum telah melakukan pengrusakan, maka anda harus bubar dan pulang kerumah masih masing. Ibu yang diatas mobil (Kormaida Siboro, red) yang menjadi provokasi diamankan" Kata Nandang dengan geram.

Mendengar perintah Kapolresta Pekanbaru itu, membuat Kormaida Siboro ciuk yang awalnya sok jagoan.

Perempuan sok jago itu meminta para masa untuk tidak melawan dan harus mundur. Akhirnya Kormaida Siboro bersama ratusan masa berjalan mundur sampai ke jalan samping halaman Perpustakaan wilayah Riau dan dipaksa bubar dan pulang ke Kampar.

"Saya kasih waktu 5 menit anda semuanya sudah bubar dan pulang ke Kampar dirumah masing masing dan tidak baleh ada yang tersisa di Pekanbaru" Kata Nandang

"Jalan ini untuk masyarakat disini. Jangan anda menghalanginya" Tambahnya.

Hal itu membuat ratusan masa dan Kormaida Siboro yang awalnya sok jago dan hebat seketika lari terbiri biri.

Diharapkan kepada Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min segera usut pengerusakan fasilitas umum tersebut dan harus menangkap pelakunya.

Kemudian, diharapkan kedepan bila masa dari FSBSI kampar yang di pimpin Kormaida Siboro melakukan aksi unjuk rasa kedepan dibubarkan saja jangan di beri panggung bagi mereka, Kata H Putra yang geram dengan aksi masa tersebut. 

Menurut H Putra, seharusnya mereka menyampaikan pesan dan kesan yang baik kepada masyarakat Pekanbaru. Masa habis makan langsung mendobrak pintu pagar Gerbang kantor Gubernur Riau. Polisi harus tangkap pelakunya. Tutupnya.



Pembaca setia, beri masukan terhadap artikel ini atau ghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

Telpon/SMS/WatsApp ke 0813 71662235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas