Headlines News :
Home » » Coffee Morning di Rutan Dumai Mengecewakan Organisasi Pers dan Wartawan

Coffee Morning di Rutan Dumai Mengecewakan Organisasi Pers dan Wartawan

Written By HARIANBERANTAS on Friday, October 23, 2020 | 8:17:00 PM

HARIANBERANTAS, DUMAI- Coffe Morning Rutan Kekas llB Dumai dengan beberapa jurnalis media cetak dan media online dinilai “pilih-pilih”, Jumat (23/10/2020).



Pasalnya, kegiatan yang berlangsung pada pukul 09.00 wib tersebut hanya mengundang beberapa media saja. Padahal di wilayah kota Dumai sendiri ada empat (4) organisas Pers yang menaungi Wartawan. Akan tetapi, acara coffe morning tersebut hanya dihadiri oleh beberapa orang saja.


Kegiatan coffee morning yang diselenggarakan Bagian Humas Rutan Kota Dumai tersebut dianggap oleh rekan media/wartawan adalah tidak propesional.


Sampai berita ini ditulis, sejumlah wartawan dan unsur pimpinan media yang tidak ikut diundang merasa kecewa.


Salah seorang Pimpinan organisasi profesi wartawan Dewan Pimpinan Cabang  Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Dumai sekaligus owner Mediapesisir.com, Feri Wndrua ketika dihubungi detik12.com mengatakan, sebenarnya kegiatan coffe morning tersebut sebelum dilaksanakan kita sudah dapat informasi, tapi kita tidak diundang, ya mau gimana lagi,” ujarnya.


“Dalam hal itu, Saya sangat kecewa. Padahal disini ada beberapa wadah organisasi profesi wartawan, apa salahnya diberitahu atau di undang, masalah datang atau tidak, itu urusan nanti. Tapi kita lihat sekarang undangannya seperti terbatas, Saya selaku ketua DCP PWRI Kota Dumai tidak menerima undangan, ini seperti ada “anak tiri dan anak kandung, dan saya jelas kecewa dengan KPR yang sekarang kurang respon, tidak sama dengan KPR yang lama, ( Aldino). Memang dia pernah mengatakan akan mengundang wadah profesi kita, tetapi sampai sekarang tidak ada.,” tegas Feri.


“Jujur Saya terus terang sangat kecewa dengan KPR dan Kepala Rutan yang baru ini,” tambahnya lagi.


Hal yang sama juga diungkapakan oleh ketua Forum Gabungan Wartawan (PORGAN), Riduan Syafri, "iya dalam hal ini kita juga tidak menerima undangan. Seharusnya pihak Rutan mengundang beberapa organisasi profesi, karna dikota Dumai ini ada beberapa organisasi, minimal pengurus. Kalau ada undangan ya jangan tebang pilih, supaya ada perataan organisasi lain ya diundang juga lah,” ujar Ridwan Syafri yang akrap disapa Ocu itu.***(red)



Pembaca setia, beri masukan terhadap artikel ini atau ghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

Telpon/SMS/WatsApp : 0813 7166 2235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas