Headlines News :
Home » » Tertunda Maju di Pilkada 2020, Ketua Kadin Bengkalis Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kekompakkan

Tertunda Maju di Pilkada 2020, Ketua Kadin Bengkalis Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kekompakkan

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, September 8, 2020 | 12:29:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Meski tertunda bertarung sebagai kandidat Calon Bupati Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis Masuri, SH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tetap menjaga keutuhan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis dalam hal mewujudkan persatuan dan kesatuan serta terciptannya pelaksanaan Pemilihan kepala daerah periode tahun 2020 ini.

Dikatakan Masuri, perjuangan dirinya untuk maju pada Pilkada memang sudah dilakukan smaksimal dan serius. Namun masih belum diizinkan Allah SWT, tapi saya jadikan yang tertunda ini pengalaman yang luar biasa.

Meskipun tertunda maju dalam Pilkada tahun ini, iya tetap akan terus berkiprah di negeri Bengkalis, siapapun nanti bupati dan wakil bupati yang dipilih rakyat tetap didukung.

"Siapapun yang terpilih nanti dari empat kandidat yang mendapat kepercayaan dari partai pengusung, kita sama-sama jaga persatuan dan kesatuan, mari ciptakan Pilkada yang damai dan jujur agar tetap kondusif. Nah apabila ini bisa kita wujudkan, artinya rakyat Kabupaten Bengkalis semakin dewasa dalam berpolitik," ujar Mas Bagong yang juga menjabat ketua APSAI Kabupaten Bengkalis.

Ia (Masuri) menyebutkan, Kabupaten Bengkalis selain mempunyai sumber daya alam (SDA) yang berlimpah juga punya sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, tapi yang sering terjadi setelah Pilkada SDA dan SDM yang ada tidak disatukan kembali," artinya yang kita lihat usai Pilkada sumber yang ada masih terkotak kotak terbawa ke kondisi sebelum pilkada. Kita berpesan pada pemimpin terpilih mari kita bersatu kembali usai Pilkada," kata Masuri pada RRI.

Kalau untuk Bengkalis kata pria yang aktif membina UMKM di Bengkalis ini, disamping sumber daya alam dan sumber daya manusia tak kalah penting letak geografis Kabupaten Bengkalis di wilayah perbatasan dengan  negara-negara makmur  juga selat malaka yang merupakan selat tersibuk didunia, peluang yang sangat luar biasa yang patut di gali.

"Kita ingin Kabupaten Bengkalis, karena itu saya sangat serius mencoba untuk maju, agar bisa berbuat untuk negeri yang kita cintai ini. Saya mengambil hikmahnya saja dengan tertundanya maju di Pilkada ini, saya yakin Allah punya rencana lain buat saya," kata Masuri.

Masuri menyampaikan ucapan terimakasih kepada relawan, simpatisan dan keluarga yang selama ini telah mendukungnya. "Kepada semua pihak baik keluarga, relawan dan juga simpatisan mari kita pilih sesuai hati nurani kita masing-masing dari empat kandidat yang maju," ajaknya.

Dikatakan, meski gagal maju, ia (Masuri SH), akan tetap turun kelapangan menjumpai tim, simpatisan juga relawan dan sekaligus menjalankan tugas yang diemban secara proposional dari kelembagaan yang dipimpin.

Adapun yang telah mendaftar pada pilkada 2020 ini adalah Sebagai informasi tambahan, pada Pilkada Bengkalis tahun 2020 ini, Bapaslon Kasmarni-Bagus Santoso diusung oleh sejumlah partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat. 

Kemudian Bapaslon Abi Bahrun-Herman diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya lagi, Paslon Kaderismanto-Iyeth Bustami diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte yang merupakan Bapaslon terakhir yang mendaftar ke KPU Bengkalis diusung oleh Partai Golongan Karya (GOLKAR) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).*(rls/red)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas