Headlines News :
Home » , » Sambut Hut TNI AL, Danlanal Dumai Dua Kali Cek Kesiapan Pos-AL di Rohil

Sambut Hut TNI AL, Danlanal Dumai Dua Kali Cek Kesiapan Pos-AL di Rohil

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, September 5, 2020 | 9:56:00 AM

HARIANBERANTAS, ROHIL-   Menyambut HUT TNI-AL yang ke-75 Komandan Pangkalan TNI-AL Dumai Kolonel Laut Himawan yang baru menjabat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau.

Danlanal Dumai tiba di Pos -AL panipahan,  Kamis (03/09/2020)   sekitar pukul 8.30 wib, melalui jalur laut dari Bagan Siapiapi menggunakan kapal Bazarnas Rohil dan disambut langsung oleh Camat Palika, Yahya Khan, SH disertai pemberian pekalongan bunga.

Dalam acara penyambutan itu disaksikan oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) terdiri dari Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.A.P, M.S.i dan jajaran, Danposramel Panipahan Serma Herry Kalman, Danposal AL Panipahan Letda Laut Syafrizal, Pol Air Panipahan Kepala cabang dinas Perikanan Panipahan,  Deni Arif serta tokoh masyarakat dari berbagai suku di Panipahan.

Kemudian Himawan bersama rombongan  usai melakukan pengecekan Pos- AL Panipahan langsung menggelar bakti social dengan memberikan Ratusan Paket Sembako secara gratis kepada masyarakat setempat yang kurang mampu terutama Lansia. Dalam kegiatan itu disesuaikan peraturan protokol kesehatan.

Camat Palika, Yahya khan, SH., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danlanal Dumai yang di Panipahan serta menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Yahya juga menaruh harapan agar Lanal Dumai dapat memperhatikan tempat wisatawan “pulau jemur” yang ada di wilayah Palika.

Sementara itu, Danlanal Himawan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemerintah Kecamatan Palika,  bersama USPIKA, “Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari  USPIKA  atas kunjungan pertama saya di Palika ini,”katanya.

Ditempat yang sama, Himawan mengatakan selama dirinya dipercaya memimpin Lanal Dumai telah dua kali  melakukan kunjungan kerja di Rohil, pertama di Pos AL Sinaboy dan Pos AL bagan Siapi api, Rabu, (2/9/2020) dan ini yang kedua kalinya. 

Himawan menambahkan, tujuan kunkernya adalah untuk mengecek kesiapan  Posal  dan prasarana  setiap masing-masing Pos-Al.

Selain itu, kita juga melakukan pendekatan kepada masyarakat dan dimulai dengan melakukan bakti sosial berupa pemberian paket sembako, dengan harapan bisa membantu masyarakat yang menurun pendapatan ekonominya akibat Pandemi Covid-19, apa lagi sumber mata pencarian masyarakat Palika rata rata  nelayan atau bisa dikatakan 60 parsen Sumber pencariannya dari hasil laut.

Kita berharap tugas Babinpotmar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama daerah Pesisir agar dapat membantu kesejahteraan masyarakat nelayan.

Lebih lanjut Himawan mengatakat, Program  kedepannya Babinpotmar Panipahan melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat khusus nya pesisir agar bisa memperhatikan keselamatan pada saat mencari ikan di laut dan melakukan pendataan dan mengembangkan potensi Maritim melalui SDA dan SDM, tentunya sesuai peraturan yang ada.

Himawan juga mengingatkan para Nelayan agar sebelum melaut terlebih dahulu  memperhatikan cuaca dan kondisi kapal demi keselamatan.

Dan di akhir acara di tutup dengan do’a yang di pimpin oleh kepala kantor urusan agama KUA Palika Ngabdi S,ag. ( Ikang Fauzi )

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas