Headlines News :
Home » , » Pria Gendut Ini Terpaksa Tidur di Jeruji Besi Usai Maling HP

Pria Gendut Ini Terpaksa Tidur di Jeruji Besi Usai Maling HP

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, September 23, 2020 | 7:55:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Pria  berbadan kekar berinisial S alias I (42) terpaksa nginap dijeruji besi bebeapa bulan kedepan lantaran maling handphone (HP) di salah satu warung warga di jl. Lokomotif Pekanbaru.

Keseharian pria berbadan kekar alias gendut ini berprofesi sebagai buruh serabutan. Warga Jalan Tanjung Karang Kecamatan Limapuluh Pekanbaru ini tak mampu menghadapi krisis ekonomi saat bencana Covid-19 saat ini sehingga mencoba beralih profesi sebagai maling atau pencuri. 

Ternyata profesi barunya bersama rekannya tak semulus yang dibayangkan. Pasalnya, usai melakukan aksi profesinya sebagai maling keburu diciduk pihak kepolisian Polsek Limapuluh Pekanbaru setelah aksi mereka dilaporkan oleh korban.

Penangkapan itu dibenarkan Kapolsek Limapuluh, Kompol Sanny Handityo, S.H.,S.I.K,melalui pesan berantai humas Polresta Pekanbaru, Polius. 

"Iya benar" Katanya Polius kepada wartawan, Senin (21/09/20).

Dikatakan Polius, penangkapan pelaku setelah adanya laporan dari korban Laura Peggy Novi Yanti (20) warga Jalan  Lokomotif. Kejadiannya di Kedai Bakso Goreng  Komplek Karkam Pekanbaru.

"Tersangka ini saat menjalankan aksinya ternyata tidak sendirian melainkan berdua dengan teman seprofesinya berinisial Y (DPO). Y ini sedang kita kejar," ujar Kapolsek melalui humas Polresta Pekanbaru.

Pihak kepolisian menambahkan, peristiwa ini bermula pada Rabu 16 September 2020 Sekitar pukul 20.45 Wib. Saat itu Pelapor  sampai dirumah pulang kerja bersama temannya M. Fadillah. Kemudian setelah masuk rumah yang juga sebagai Warung Bakso goreng pelapor memainkan hanphone dan meletakan diatas meja dalam kedai. 

Selanjutnya saksi M. Fadillah juga ikut 
membantu pelapor memasak dan meletakan hanphone miliknya diatas meja dekat hanphone pelapor.

"Disaat  mereka asik memasak, saksi dan pelapor melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk kedai dan langsung mengambil hanphone yang ada diatas meja. Usai berhas mengambil hp korban, tersangka ini lari kearah sepeda motor yang dikendarai temannya yang sudah menunggu dipinggir jalan dan langsung tancap gas" ucapnya.

Para pelapor tidak terima jika handphone kesayangan langsung membuat laporan ke Polsek Limapuluh. Barang berharga milik korban yang berhasil dibawa kabur oleh para TSK yakni, 2 unit Hanphone merk Realme 6 warna biru dan merk Asus Zenfone L1 warna hitam, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp. 4.600.000.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Limapuluh Pekanbaru melakukan penyelidikan dan mencari informasi dari sejumlah saksi.

"Hasil penyelidikan, diduga kuat pelaku pencurian mengarah ke S warga setempat dan temannya," ujar Kapolsek.

Pelaku berhasil diringkus dirumahnya, Senin (21/0920) Sekitar pukul 20.45 Wib. Dihadapan polisi,  pelaku mengakui perbuatannya bersama rekannya inisial Y.

Selain mengamankan pelaku, Tim opsnal Polsek Limapuluh juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit hanphone merk Asus Zenfone L1 warna hitam dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna Magenta Hitam dengan plat nomor yang terpasang BM 2014 DTN.

Terhadap tersangka kata Kompol Sanny Handityo, dapat dipersalahkan telah melakukan tindak pidana kejahatan sesuai pasal 364 K.U.H.Pidana. 

Sumber : Humas Polresta Pekanbaru




Pembaca setia, beri masukan atas artikel ini dapat menghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

Telpon/SMS/WatsApp ke 0813 71662235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas