Headlines News :
Home » , » Kabar Duka, Anggota DPRD Sumut Putra Terbaik Pulau Nias "Budieli Laia, S.Pd" Meninggal di RSU Royal Prima Hospital Medan

Kabar Duka, Anggota DPRD Sumut Putra Terbaik Pulau Nias "Budieli Laia, S.Pd" Meninggal di RSU Royal Prima Hospital Medan

Written By HARIANBERANTAS on Monday, September 21, 2020 | 11:12:00 PM

HARIANBERANTAS, SUMUT- Kabar duka hari ini, "Budieli Laia" Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara asal kecamatan Boronadu-Nias, dikabarkan meninggal dunia usai rapat kerja (Raker) dalam rangka penyampaian hasil evaluasi kinerja tahun 2020 dan penetapan program kerja Tahun 2021 di Kecamatan Balige Ibu Kota Kabupaten Toba, Rabu (16/09/2020) lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima media, Budieli Laia meninggal di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Hospital, Jalan Ayahanda Kecamatan Medan Petisah Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dikabarkan ia menghembuskan nafas terakhir di ruangan ICU sekitar pukul 06:00 wib tadi pagi, Senin (21/09/2020). 

Aswan Jaya selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut)-Medan, ketika dikonfirmasi Wartawan, membenarkan rekannya Budieli Laia putra terbai asal Kecamatan Boronadu Nias Selatan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Royal Prima Hospital

Dikatakan, rekan kerjanya Budieli Laia meninggal setelah mengikuti raker di Kecamatan Balige, ibu Kota Kabupaten Toba.

"Iya benar dia (Budieli Laia,red) meninggal dunia. Sebelumnya, dia sudah koma setelah operasi pembuluh darah yang terjadi saat raker DPRD Sumut di Balige, terang Aswan Jaya lewat WhatssApp.

Sementara Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting kepada Wartawan diruang kerjanya membenarkan jika salah seorang anggota DPRD Sumut, Budieli Laia, telah meninggal dunia.


Dijelaskan Baskami Ginting, riwayat perjalanan Budieli Laia, bermula saat mengikuti rapat kerja (raker) DPRD Sumut di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. Kata Baskami, anggotanya, Budieli Laia sempat dirawat di rumah sakit di Kabupaten Toba.

Baskami Ginting menegaskan, Budieli Laia meninggal bukan karena Covid-19. Namun karena Darah Tinggi.

"Iya benar, dia (Budieli Laia,red) meninggal pagi ini. Kamipun turut berduka cita. Dia meninggal bukan karena Covid, tapi karena penyakit darah tinggi. Sebelumnya, Budieli ikut raker, namun disana tiba-tiba tensinya naik. Dia juga sudah dibawa ke rumah sakit Balige, lalu di rujuk ke RSU Royal Prima Hospital. Tadi pagi kami terima informasi sudah meninggal," kata Baskami Ginting

Baskami Ginting juga belum mengetahui anggotanya dimana dimakamkan. "Belum tahu kita dimana di makamkan. Apakah di Nias (Asal kelahirannya) atau di Medan. Yang penting kami turut berduka cita," ujar Drs Baskami Ginting.

Atas berpulangnya tokoh masyarakat terbaik pulau Nias asal Kecamatan Boronadu-Gomo, Kabupaten Nias Selatan (Budieli Laia-red) ini ke tempat maha kuasa yang disorga, membuat keluarga besar besar masyarakat Nias dikejutkan dan merasa kehilangan sosok seorang diantara putra terbaik suku Nias. 

Bahkan masyarakat Nias dan keluarga almarhum (Budieli Laia,red) yang sedang berada diperantauan seperti di Provinsi Riau merasa kehilangan salah seorang diantara tokoh putra terbaik masyakarat Nias yakni sosok Budieli Laia, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai PDI-Perjuangan, dan turut berduka cita.

Ucapan turut berduka yang mendalam ini berdatangan dari keluarga besarnya, Tehe Zl / Ama Efrai Laia di Pekanbaru-Riau lewat media sosial di akun facebook dan sejumlah akun warga Nias lainnya, turut berduka cita atas kepergian saudara, sahabat terbaik tokoh putra Nias di Medan tersebut .

“Selamat jalan ya abang yang baik semoga Abang damai disisi bapa di sorga, jasa dan kebaikkan mu selalu kami ingat…tulis Laia Halawa.

Ucapan turut berduka cita lainnya kian berdatangan lewat akun pribadi pemuda kelahiran asli daerah Kecamatan Boronadu, Nias Selatan, Fangohahau Laia, S.Th. Bahkan Fangohahau Laia, S.Th dalam akun facebook miliknya menyertakan foto kebersamaan ketika almarhum (Budieli Laia,red) bersama-sama melakukan sebuah diskusi perjalanan hidup masa mendatang. 

“Ternyata pertemuan ini jadi sejarah dlm hidup kita generasi muda, seakan tak percaya dengan kabamu pagi ini abangku. Engkau pergi untuk selamanya. Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil. Terpujilah Tuhan. Turut berdukacita atas kepergian abang kami Budieli Laia Anggota DPRD propinsi Sumatera Utara” tulis Fangohahau Laia,S.Th.

Duka mendalam juga di rasakan oleh saudara alm Budieli Laia,S.Pd, Sekdes Tuhegafoa, Haogosokhi Laia. Dalam akun Facebook miliknya mengutarakan isi hatinya serta doa kepada alm. "Teringat terakhir jumpa ama Abang waktu reses di Gereja BNKP Boronadu,Abang mengajak sy foto rupanya Abang meninggalkan kenangan yg amat dalam di hati.Kami se keluarga besar Ono GAHU pd umumnya dan keluarga A/I.RESTU LAIA pd khususnya mengucapkan "Turut Berduka Cita atas berpulangnya Abang kami BUDI ELI LAIA semoga amal ibadahnya di terima di sisiNya dan keluarga yg ditinggal diberi ketabahan dan rezeki oleh Bapa yg di Surga,Amin" Tulisnya

Doa terbai untuk alm Budieli Laia, S.Pd, juga mengalis dari saudaranya Advokat Faozanolo Laia, S.H.,M.H. Ia mengucapkan selamat jalan kepada alm, "Selamat Jalan bang Sampai Jumpa di Yerusalem Baru Kita tidak Komunikasi lagi Via Hanphone" Tulisnya sambil melampirkan Video siaran langsung di Rumah duka alm.

Atas kepergian saudara, sahabat terbaik Kami, Budieli Laia, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, menuju rumah Bapa yang maha tinggi di tempat sorga, kami dari jajaran Pimpinan/Wartawan Media Pers Harian Berantas beserta jajaran Dewan Pimpinan Pusat LSM Komunitas Pemberantas Korupsi dan keluarga semua, turut berdukacita.

"Selamat jalan abang Budieli Laia, S.Pd, Kami sebagai saudara, sahabat hanya bisa mendoakan semoga segala doa-doa terbaik yang kami panjatkan dikabulkan oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Hanya satu yang bisa Kami lakukan saat ini, yakni mengenangmu dan mendoakan Abang, Amin", Ucapan Doa Pimpinan Media ini dihadapan wartawan.

"Intinya doa terbaik untuk abang kami Alm Budieli Laia,S.Pd, semoga duduk disebelah kanan bapa di sorga" Ucapnya. *(Red)



Pembaca setia, beri masukan atas artikel ini dapat menghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

Telpon/SMS/WatsApp ke 0813 71662235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas