Headlines News :
Home » » Buapti Inhu H Yopi Arianto, Kukuhkan Anggota BPD Se-Kecamatan Rengat Barat

Buapti Inhu H Yopi Arianto, Kukuhkan Anggota BPD Se-Kecamatan Rengat Barat

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, September 10, 2020 | 10:51:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Pengucapan Sumpah/ janji 82 orang Anggota BPD dari 14 Desa se Kecamatan Rengat Barat  masa jabatan 2020 - 2026 dan  2 PAW ( pengganti antar waktu ) anggota Bpd Desa Tani Makmur dan Desa Sei Baung masa bakti 2020 - 2024  pada  9/8/2020 di Kantor Camat Rengat Barat Kabupaten Inhu.

Dalam acara ini hadir Bupati H. Yopi Arianto SE, Kapolsek rengat Barat, Koperasi, Dinas Sosial, Danramil, Dinas Kesehatan dan seluruh Kades 16 se Kecamatan Rengat Barat tambah 1 Kelurahan.

H. Henri Camat Rengat Barat mengatakan "Terimakasih yg sebesar besarnya ke kepala desa telah merencanakan secara langsung pemilihan anggota Bpd dan secara musyawarah.
Bilamana Bpd nanti nantinya tidak berfungsi ditingkat desa kita akan musyawarah di kecamatan.

Setelah dilantik dan diambil sumpah, selanjutnya diambil kelembagaannya. Di lanjut pemahaman, diharap keseriusan tugas dan fungsi bpd, karena bpd mitra kerja kepala desa. Atas nama pemerintah dan Camat Rengat Barat kami mengucapkan selamat dan selanjutnya tugas dan kewajiban sebagai bpd lebih difungsikan di pemerintahan desa ujarnya.

Bupati  H. Yopi Arianto SE, mengatakan "  Pelaksanaan pelantikan anggota Bpd kabupaten Inhu sekitar 900 Orang, ada  4 Kecamatan lagi yang belum dilantik yaitu Kecamatan Kuala Cintaku, Kecamatan Rengat, Rakit Kulit dan Kecamatan Peranap.

Dengan kehadiran panas mata hari ini, Covid 19 bisa hilang. Diusahakan berjemur setiap pagi antara jam 09 sampai jam 10 pagi agar terhindar dari virus dan penyakit. 

Untuk Camat Kades dan Bpd se Kecamatan Rengat Barat, Ibarat kita bermain sepak bola, bermacam macam gaya untuk meminta bola.

Hari ini sudah main sepak bola antara bpd dan kepala desa. Kalau kades dan bpd merujuk maka bola akan keluar lapangan. Kalau masih dilapangan jangan takut., tapi hati hati untuk 5 tahun, berbuatlah untuk memajukan Kabupaten yang kita cintai ini.

Apalagi pilkada sebentar lagi, Semua kandidat bagus bagus semuaanya, Hati hati dalam memilih, jangan salah pilih.

Perkayalah informasi, Bagaimana kita kaya informasi' kita selalu bertanya kepada struktur. Jika orang bertanya diluar struktur akan terjerumus.

Apa visi misi BPD, apa visi misi Camat dan visi bupati? 

Saya mengingatkan BPD, setiap bpd harus mengetahui fungsi dan mengikuti pelatihan. Bpd harus bersinergi dengan Kades. Jika ada yg datang dari LSM dan Wartawan bodong, selama di jalurnya jangan takut hadapi aja.

Bpd harus terus berdemokrasi jangan kritis artinya jangan keluar dari jalur, selalu inovatif.  Terakhir, terimakasih kepada seluruh panitia pengambilan sumpah ini semoga diberi Kesehatan kata Yopi ( red ).

Untuk Informasi selanjutnya ' Jalan tol melintasi Rengat Barat Pekan baru rengat akan segera dibangun dan Rengat Barat Jambi juga ujarnya. 10/8/2020. (Pinten Sitorus). 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas