Headlines News :
Home » » Polresta Pekanbaru Berhasil Tuntaskan Kasus Penjambret Istri Purnawirawan TNI

Polresta Pekanbaru Berhasil Tuntaskan Kasus Penjambret Istri Purnawirawan TNI

Written By HARIANBERANTAS on Monday, September 21, 2020 | 8:01:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Hari ini, Senin (21/09/2020), Satuan  Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menggelar press release keberhasilan dalam kasus kriminal diwilayah hukum Polresta Pekanbaru. Salah satunya adalah kasus jambret yang menewaskan istri purnawirawan TNI yang terjadi di Jalan Patimura, Sabtu (29/08/2020) silam.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awaludin Syam mengatakan bahwa pihaknya telah menuntaskan kasus kedua tersangka terduga pelaku jambret yang mengakibatkan tewasnya istri purnawirawan TNI. Pelakunya ada dua, dan terakhir salah satu dari pelaku berhasil ditangkap di Kabupaten Sijunjung

Alhasil, berkat kegigihan dan kerja keras Tim Pemburuh kriminal akhirnya tersangka berinisial AMPP MAPP alias Akbar alias Abay (21) berhasil ditangkap dirumah neneknya di Kabupaten Sijunjung, Jumat (18/9/2020) kemarin.

Para tersangka ini pada saat beraksi terbilang sadis. Buktinya salah satu korbanya meninggal dunia yang merupakan istri purnawirawan TNI, Kata Awaludin dihadapan awak media.

Awaludin menambahkan, pihaknya terpaksa melakukan penembakan terhadap tersangka karena mencoba melarikan diri saat disergap polisi.

"Iya terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba kabur dari sergapan polisi. Pria pengangguran ini mencoba menghindar dan bersembunyi di atas loteng rumah neneknya. Polisi yang sudah bersusah payah memburu pelaku dan tak ingin kehilangan tergetnya akhirnya mengambil tindakan tegas dengan mengarahkan timah panas di kaki pelaku.

“Berkat atas koordinasi tim kita dengan Polres setempat, dan berhasil melacak keberadaan tersangka di daerah Sijunjung. Saat ditelusuri, tersangka bergerak kedaerah Kota Padang. Tim terus melakukan pemburuan selama dua hari di Kota Padang dan ternyata sudah kembali ke rumah neneknya di sijunjung. Tim langsung bergerak untuk menangkap pelaku sadis itu" Jelas Awaludin.

Awaludin menjelaskan, pelaku MAPP melarikan diri setelah rekannya berinisial MA alias Rian (17) yang masih berstatus pelajar terlebih dahulu ditangkap pada tanggal 8 September 2020.

Atas aksi jambret yang dilakukan kedua tersangka tersebut menewaskan alm Sumiati yang merupakan istri dari purnawirawan TNI setelah terjatuh keaspal di Jalan Pattimura pekanbaru, Sabtu (29/09/2020 ) lalu.

“Berkas salah satu tersangka berinisial MA sudah rampung. Mudah-mudahan besok sudah tahap dua. Rampungnya berkas MA ini karena duluan ditangkap polisi" Jelasnya Awal.

Awal menambahkan, dalam penangkapan MAPP barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah hitam yang digunakan kedua pelaku saat beraksi turut disita polisi.

Kepada polisi, pelaku mengaku bahwa dirinya berperan sebagai tukang petik (menjambret) istri dari purnawirawan TNI tersebut. Sedangkan MA (17) yang masih bersatatus pelajar berperan sebagai pengemudikan kendaraan.

Dari pengakuan para tersangka ini tidak hanya sekali berak, namun keduanya kerap beraksi diberbagai titik sudut Kota Pekanbaru. “Ada TKP lain mereka beraksi,” tutup Awal.

Artikel ini telah tayang di www.Haluanriau.co dengan judul "Pelaku Jambret Maut di Pattimura Ditembak di Rumah Neneknya"



Pembaca setia, beri masukan atas artikel ini dapat menghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

Telpon/SMS/WatsApp ke 0813 71662235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas