Headlines News :
Home » » Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Inhu Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Rumah

Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Inhu Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Rumah

Written By HARIANBERANTAS on Monday, August 10, 2020 | 9:51:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Pasca terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan empat buah rumah yang terletak didesa sungai akar Rt 004/Rw 002 kecamatan batang gansal kebupaten indragiri hulu (inhu) Riau yang terjadi pada tanggal 4 agustus 2020 lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) menyerahkan bantuan berupa sembako dan hasil dari penggalangan dana.

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPC pemuda batak bersatu kabupaten inhu Martimbang simbolon. Jumat sore (07/08/20) sekira pukul 17.00 wib, didampingi oleh Dewan pembina H. Swardi ritonga SE, Dra. Hj. Siti Aisyah SH. SpN, Wakil ketua II Tonni hutabarat, sekretaris Ferdinand hutahaean S.Pd, bendahara PBB dan juga beberapa pengurus dijajaran DPC PBB.

Penggalangan dana dilakukan oleh seluruh anggota PBB melalui swadaya antar anggota, ujar Sekteratis Ferdinand hutahaean S. Pd. Dia mengatakan, hasil penggalangan dana dari seluruh anggota terkumpul sekitar Rp 4.580.000,00. ( empat juta lima ratus delapan puluh ribu rupiah).

Ditambah Ferdinand, bantuan tersebut diserahkan kepada empat kepala keluarga (KK) korban kebakaran diantaranya Bona tua pandiangan, Karimin, Mahmudin dan Ali usman. Penyaluran bantuan juga tidak dilakukan secara merata kepada keempat korban kebakaran, namun disesuaikan dengan besar tanggungan keluarga yang terkena musibah kata Ferdinand.

Ditempat yang sama, ketua DPC Pemuda Batak Bersatu kabupaten inhu Martimbang simbolon mengatakan turut sepenanggungan dengan keluarga yang terkena musibah, Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban warga korban kebakaran.

Bantuan ini semoga bisa meringankan sedikit beban daripada korban, kami juga masih berupaya memberikan bantuan lainnya dan tidak lepas ucapan terimakasih banyak kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana buat keluarga kita yang terkena musibah. Untuk para keluarga yang terkena musibah agar selalu tabah mengahadapi ujian ini, dan selalu berserah diri kepada Tuhan Allah pinta martimbang.

Sementara itu, Bona tua pandiangan salah seorang korban musibah kebakaran mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemuda Batak Bersatu (PBB) maupun seluruh tim dan juga seluruh anggota PBB yang sudah meluangkan waktu untuk membantu mereka.

Saya selaku mewakili seluruh keluarga yang mengalami musibah kebakaran mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuannya, semoga PBB semakin jaya agar bisa membawa kegiatan positif kepada masyarakat banyak imbuh pandiangan.

(S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas