Headlines News :
Home » , » Bertepatan di Upacara HUT RI ke 75 Bupati Inhu Berikan Kartu Tani Secara Simbolis

Bertepatan di Upacara HUT RI ke 75 Bupati Inhu Berikan Kartu Tani Secara Simbolis

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, August 19, 2020 | 6:49:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Selesai Upacara  Peringatan HUT RI ke 75 di Lapangan halaman Kantor Bupati Inhu di Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kabupaten Inhu berikan Kartu Tani  perdana Secara Simbolis 8 kartu kepada perwakilan Petani dari 14 Kecamatan yang ada di Inhu.


Kadis Pertanian dan Perikanan Inhu Piano .SP 17/8/ jam. 08.38mengatakan "bahwa penyaluran kartu tani tahap awal sejumlah 5.083 kartu tani yang bekerjasama dengan Bank Mandiri bersumber dari pengusulan e-RDKK, dengan adanya kartu tani ini.

Diharapkan pelayanan kepada petani akan lebih maksimal dan efektif dalam penyaluran pupuk bersubsidi serta dapat menumbuhkan usaha pertanian. kartu tani  selain utk penebusan pupuk juga dapat digunakan sebagai tabungan petani.

Ditambahkan Piano lagi,  jumlah tahap awal yang diserahkan oleh bank mandiri  5.083 kartu dan akan terus bertambah sesuai dengan usulan e-RDKK yang telah diinput kedalam sistem.

Penyerahan kartu tani ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani, petani dimudahkan dalam pembelian pupuk subsidi dan dapat dipergunakan sebagai tabungan petani. 

Kartu tani tersebut dapat diaplikasikan melalui mesin EDC yang tersedia di kios pengecer pupuk ditiap-tiap desa/kecamatan, dan pengecer juga dapat mengembangkan bisnis melalui mesin EDC untuk e-commerce berupa penjualan pulsa elektrik, transfer tarik tunai dan pembayaran online. Ujarnya. 17/8/2020. Pinten S.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas