Headlines News :
Home » , » 38 Orang Anggota DPRD Jabar Positif Covid-19

38 Orang Anggota DPRD Jabar Positif Covid-19

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, August 15, 2020 | 8:33:00 AM

Bandung, Harian Berantas Beredar kabar puluhan orang yang beraktivitas di Gedung DPRD Jawa Barat terpapar Covid-19. Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, Ida Wahida Hidayati, mengatakan berdasarkan laporan dari Labkesda Jawa Barat terdapat 38 orang spesimen dari Gedung DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"38 Orang yang positif, datanya dari Labkesda Jabar, tapi belum diinventarisir berapa orang anggota, berapa PNS, berapa non-PNS karena (pengetesannya) campur, kita sedang inventarisir," ujar Ida saat dihubungi, Jumat (14/8).

Menurutnya, saat ini, Dirinya sedang berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memfasilitasi tempat isolasi mandiri. Salah satu pilihannya adalah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Kota Cimahi.

"Laporannya barusan dapat (sekira pukul 16.00 WIB). Sekarang kami sedang koordinasi, karena kita akan memfasilitasi isolasi mandirinya semuanya di BPSDM, semuanya ke sana, supaya aman," ucap dia.

"Nanti kalau sudah jelas berapa anggotanya, mungkin ketua dewan yang akan mengumumkan," kata dia.

Seperti diketahui sebelumnya beredar kabar, sejumlah anggota dan pegawai DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif. Rata-rata memiliki CT hasil di atas 36,7. Terdapat sejumlah nama anggota dewan yang terpapar di antaranya anggota dewan dari fraksi Demokrat, PKB dan PDIP.

Diketahui, sejumlah sumber di DPRD Jabar, pengetesan tes usap (swab test) dilakukan pada Rabu (12/8/2020). Pada pemeriksaan itu lebih dari 100 orang yang berada di lingkungan DPRD Jabar diperiksa oleh tim kesehatan Labkesda Jabar.(nh/rp)***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas