Headlines News :
Home » » Sosialisasi New Normal, Bupati & Ketua DPRD Inhu Senam Bersama Seniman

Sosialisasi New Normal, Bupati & Ketua DPRD Inhu Senam Bersama Seniman

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, July 2, 2020 | 9:00:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Dalam rangka sosialisasi era new normal, ratusan para seniman indragiri hulu padati halaman kantor bupati kamis (02/07/20).

Bupati indragiri hulu (inhu) H. Yopi Arianto SE melakukan jalan santai dengan ratusan para seniman. Setelah jalan santai, melanjutkan senam sehat bersama dihalaman kantor bupati.

Adapun seniman yang terlihat dalam acara tersebut adalah reog, kuda kepang, randai, organ tunggal yang terdiri dari seniman tradisional dan juga seniman modern.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri oleh ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) inhu Samsudin, sekretaris daerah (setda) Hendrizal, ketua komisi I DPRD Daniel eka perdana, ketua komisi III DPRD inhu Taufik hendri, sekretaris komisi III Elda suhanura serta para pejabat dilingkungan pemkab inhu.

Bupati indragiri hulu Yopi arianto dan juga orang nomor satu dikabupaten inhu tersebut prihatin dan ikut mersakan apa yang dialami oleh para seniman ini, " ya, seperti yang kita ketahui bahwa dimana selama masa pendemi corona virus (covid-19) ini sangatlah berdampak kepada para seniman kita. Ujar Bupati Yopi, dalam kurun waktu kurang lebih empat bulan ini. para seniman kehilangan mata pencaharian, untuk itu kita beri kesempatan agar tampil disela sela kegiatan sosialisasi Era new normal sebut Yopi.

Ketua forum pekerja seni musik inhu (FPSMI) Zuryadi pitung mengatakan ada sekitar 250 jiwa seniman yang ikut dalam pementasan sekaligus sosialisasi era new normal yang dilaksanakan dihalaman kantor bupati inhu.

Ada sekitar kurang lebih 15 juta rupiah uang yang terkumpul dalam penggalangan dana yang dilakukan saat acara tersebut, tambah zuryadi. Dan dana tersebut akan kami bagikan keseluruh seniman khususnya yang terdampak dengan covid-19. Dimana selama hampir lima bulan kami para seniman kehilangan mata pencaharian ungkapnya.

Zuryadi menambahkan sangat - sangat berterimakasih dengan dukungan dan bantuan serta perhatian  yang diberikan oleh bupati inhu. "saya selaku ketua FPSMI yang juga mewakili seluruh seniman sekabupaten inhu mengucapkan ribuan terimakasih kepada bupati yopi arianto atas perhatian dan dukungan kepada para penerus seni dan budaya. Semoga bupati kita sehat selalu untuk menjalankan amanah rakyat tutupnya. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas