Headlines News :
Home » , » Reses III, Anggota DPRD Jabar Salurkan Satu Juta Masker

Reses III, Anggota DPRD Jabar Salurkan Satu Juta Masker

Written By HARIANBERANTAS on Monday, July 20, 2020 | 11:40:00 AM

HARIANBERANTAS, BANDUNG – Pada saat lakukan agenda reses III tahun sidang 2019-2020 DPRD Provinsi Jabar yang berlangsung Juli 2020, seluruh anggota DPRD Provinsi Jabar diembani tugas menyalurkan satu juta masker kepada konstituen di derah pemilihannya (Dapil) masing-masing.
Seratus sembilan belas anggota DPRD Jawa Barat menyalurkan satu juta masker kepada masyarakat di 15 Daerah Pemilihan(Dapil) DPRD Provinsi Jawa Barat.
Penyaluran ini dilakukan pada kegiatan Reses III tahun  Sidang 2019-2020  secara serentak yang dimulai tanggal 1- 10 Juli 2020.
Para wakil rakyat Jabar itu menyalurkan masker yang tersebar di 15 Dapil. Alat pelindung diri (APD) berupa masker itu merupakan bantuan dari Dinas Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Jabar.
Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Jabar Yedi Sunardi SE MM Selasa(14/7/2020) mengatakan, reses III 2019-2020 ini merupakan kesempatan bagi anggota DPRD Provinsi Jabar untuk menyerap aspirasi masyarakat.
Pada masa Reses ini merupakan kesempatan bagi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menyerap aspirasi masyarakat pada Dapil anggota Dewan masing-masing.
Baik dilakukan kunjungan kerja mendatangi secara langsung konstituennya, atau yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun kelompok.
Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan, reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPRD dan selain itu reses merupakan wadah atau media bagi Anggota DPRD untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.
 Aspirasi dan masukan-masukan yang sudah diperoleh, selanjutnya merupakan kewajiban dari setiap Anggota DPRD untuk diperjuangkan dan ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah, sesuai dengan kewenanganya.
Namun pelaksanaan Reses kali ini, berbeda dengan pelaksanaan Reses tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 yang tak hanya menyerap aspirasi masyarakat.
Provinsi Jawa Barat melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat.
Hal tersebut merupakan komitmen DPRD Jabar, untuk ikut andil dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Sebab percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 menjadi salah satu perhatian yang serius bagi DPRD Provinsi Jawa Barat, sebagai salah satu lembaga yang mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam pemerintahan.
(hs)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas