Headlines News :
Home » » Polri Peduli, Polsek Moro Serahkan Bantuan Ke Masyarakat

Polri Peduli, Polsek Moro Serahkan Bantuan Ke Masyarakat

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, July 23, 2020 | 2:22:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Bentuk Kepedulian Polri, Polsek Moro Polres Karimun memberikan bantuan berupa sembako, pakaian dan sagu hati kepada korban kebakaran  rumah yang dialami 2 (dua) keluarga  yakni Abidin dan Zaiman. Rabu (22/7/2020).

"Bantuan yang diberikan Polsek Moro Polres Karimun merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah dan bantuan yang diberikan ini dapat benar - benar bermanfaat  bagi korban terutama sembako dan pakaian layak mengingat harta benda korban tidak ada yang bisa diselamatkan “ Ujar Kapolres Karimun AKBP Dr.M. Adenan AS SH SIK MH.

Dijelaskan Kapolres, Menurut Informasi yang didapat, Kejadian kebakaran 2 (dua) unit rumah yang terbuat dari kayu yang berlokasi di Dusun II, RT 007 / RW 004 Desa Tanjung Pelanduk, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, ludes terbakar, yang terjadi pada hari Selasa (21/07/2020). Diduga munculnya Api berawal dari rumah milik Abidin kemudian api menyebar ke rumah Zaiman. 

"Warga disekitar lokasi Bersama-sama membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya  namun demikian rumah dan seisinya tidak dapat diselamatkan, peristiwa kejadian kebakaran masih dalam proses penyelidikan," jelasnya. 

Lanjutnya, Untuk mencapai lokasi korban kebakaran rumah, perjalanan yang ditempuh Kapolsek Moro Bersama personil menggunakan speedboat jenis sampan pancung dan sesampainya dipelabuhan lokasi tujuan personil Polsek Moro mengangkut bantuan dari speedboat ke pelabuhan dengan hati – hati karena harus menaiki anak tangga pelabuhan yang terbuat dari Kayu. 

"Bantuan yang dilaksanakan Polsek Moro kepada korban kebakaran rumah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dan memberikan semangat moral kepada korban agar tabah menghadapi musibah yang dialaminya," papar Kapolres Karimun.

Sementara itu, Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto, SH  menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu untuk mengurangi beban korban kebakaran rumah. 

"Kita tetap bersyukur kejadian kebakaran rumah tersebut ada korban jiwa, sekarang keluarga bapak Abidin dan keluarga bapak Zaiman saat ini mengungsi dirumah saudara dan kerabat yang tidak jauh dari lokasi kejadian," tutur Kapolsek. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas