Headlines News :
Home » » Polairud Polres Karimun Berhasil Tangkap Kapal Rokok Ilegal

Polairud Polres Karimun Berhasil Tangkap Kapal Rokok Ilegal

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, July 7, 2020 | 11:18:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Polairud Polres Karimun tangkap satu unit kapal boad pancung yang diduga bermuatan rokok dari Batam tujuan Guntung Tembilahan Provinsi Riau, hal itu dijelas disampaikan Waka Polres Karimun Kompol Krisna Rahmadani, SIK dalam Konferensi persnya, Senin (06/07/2020) di loby Polres Karimun.

" Dalam penangkapan tersebut Sat Polairud Polres Karimun berhasil amankan 30 box / 24.000 Bungkus Rokok merk H Mild dan berhasil mengamankan 2 (dua) pelaku berinisial S dan A S dan 1 (satu) DPO berinisial A. Dan dikenakan Pasal yang diterapkan pasal 54 Jo pasal 56 UU No. 39 Thn 2007 tentang Cukai," jelas Waka Polres Karimun.

Dijelaskan Waka Polres Karimun, Adapun kronologis penangkapan Pada hari jumat tanggal 3 Juli 2020 sekira jam 20.00 wib Kasat Polairud Mendapat info akan ada kapal dari batam menuju Sei guntung tembilahan provinsi Riau membawa rokok tanpa dilengkapi dokumen.

Kemudian Kasat Polairud Polres Karimun memerintahkan unit Patroli KP XXXI-30 2001 danan Unit Gakkum untuk melakukan penangkapan dengan cara melakukan penyekatan.

"Setelah dilakukan lidik dan ditemukan boat pancung tanpa nama dengan bermuatan yang diduga jenis Rokok merk H Mild. dengan jumlah kurang lebih 30 box," jelasnya.

Lalu melakukan pengejaran ke arah Kapal Boad pancung tanpa nama tersebut dan di temukan bahwa palka kapal dalam keadaan tertutup kembes dan terdapat kotak-kotak.

Kemudian, lanjut Waka Polres Karimun, dilakukan pengecekan dan di pertanyakan kepada tekong dan abk Kapal pancung di akui bahwa barang-barang yang di bawa tersebut adalah jenis Rokok yang dibawa berasal dari Batam dengan tujuan Sei Guntung tembilahan Provinsi Riau. 

"Setelah mengetahui hal tersebut Kanit Gakkum bersama anggota membawa dan mengawal kapal beserta Abk awak Kapal menuju Pos Polairud Polres Karimun dan Koordinasi kepada DJBC pelayanan Tanjung balai karimun untuk pelimpahan berkas Tsk dan BB," paparnya. ( Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas