Headlines News :
Home » , » Pemda Inhu Darurat Kasus Korupsi, BEM & IMI Geruduk Kantor Kejari Inhu

Pemda Inhu Darurat Kasus Korupsi, BEM & IMI Geruduk Kantor Kejari Inhu

Written By HARIANBERANTAS on Monday, July 20, 2020 | 10:43:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Saat ini pemerintah daerah kabupaten Indragiri hulu dalam gawat darurat korupsi dan aman dari sentuhan hukum sehingga mengundang perhatian publik.

Pasalnya Puluhan Massa yang tergabung dalam koalisi Badan Eksekutif Mahasiswa Inhu (BEM) bersama ikatan mahasiswa inhu (IMI) melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor kejaksaan negeri (kejari) indragiri hulu senin (20/07/20).

Masa menuntut pihak kejari inhu untuk mengusut tuntas kasus korupsi dibagian protokol setda inhu dimana kasus ini sudah lama menguap namun sampai pada saat ini belum dapat tersentuh Hukum.

Kehadiran kami disini untuk menyampaikan aspirasi rakyat indonesia khususnya masyarakat indragiri hulu, kami para mahasiswa meminta kepada Kejari untuk menindak tegas dan juga mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang ada dipemerintahan kabupaten indragiri hulu (inhu) tegas koordinator aksi Andika Pratama.

Tambah Andika, mahasiswa mendorong kejaksaan untuk menuntaskan dugaan kasus korupsi yang ada dikabupaten inhu, kasus yang ditaksir merugikan negara dan masyarakat hingga miliaran rupiah. 

Ada beberapa dugaan kasus korupsi dikabupaten inhu yang harus segera dituntaskan, ujarnya. Seperti dugaan kasus korupsi yang terjadi dipemerintahan inhu dugaan korupsi pada protokoler sekda inhu dan juga dugaan kasus korupsi pada pengadaan alat kesehatan (ALKES) pada rumah sakit umum daerah (RSUD) Indrasari rengat.

Kami menekan dan mendorong kepada kejaksaan negri rengat  agar secepatnya diselesaikan kasus dugaan korupsi tersebut, kami juga Badan eksekutif mahasiswa inhu bersama dengan seluruh ikatan mahasiswa inhu akan mengawal dan mendukung kejari inhu untuk memproses kedua kasus tersebut. Kami juga memberi waktu dalam batas sepuluh hari kerja agar tuntutan kita ditanggapi, dan jika tidak juga diakomodir kami akan datang kembali kekejaksaan dengan jumlah besar tegas koordinator aksi Andika pratama.

Namun, dalam aksi kita hari ini kita sangat sangat kecewa. Sebab kepala kejaksaan negeri rengat maupun humas kejari tidak bersedia untuk dijumpai dengan alasan tidak berada ditempat karna urusan dinas dikejati sebutnya dengan nada kesal.

Menanggapi tuntutan mahasiswa kepala kejaksaan negeri rengat melalui staf umum Iskandar T mengapresiasi aksi mahasiswa dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi di kabupaten inhu.

Pimpinan kita (Kajari-red) tidak berada ditempat, dan saat ini lagi dikejati ujar Iskandar. Namun apa yang menjadi aspirasi daripada adek adek kita mahasiswa akan kita sampaikan ke pimpinan, dan kita berjanji akan segera menangani dan mengusut kasus ini jelasnya dihadapan seluruh mahasiswa.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh kapolres inhu melalui KabagOps polres inhu Kompol Ratman, dimana mahasiswa dalam menyuarakan orasinya berjalan tertib aman dan terkendali.

Ada sekitar 60 personil gabungan baik dari polres dan juga dari polsek yang kita kerahkan kelokasi untuk menetralisir kegiatan demo. Namun alhamdulillah semua berjalan dengan damai tanpa ada perlakuan anarkis ujar Ratman. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas