Headlines News :
Home » , » Interupsi Fraksi PDI Perjuangan Di Paripurna DPRD Jabar

Interupsi Fraksi PDI Perjuangan Di Paripurna DPRD Jabar

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, July 21, 2020 | 1:15:00 AM

BANDUNG, HARIAN BERANTAS – Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 diwarnai interupsi.
Interupsi pertama datang dari Rafael Situmorang Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat. Ia mendesak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan langkah-langkah yang sudah dilakukan dan akan dilakukan dalam penanganan Covid-19. Sebab, kalau melihat perkembangan kasus Covid-19 di Jabar tidak menunjukkan konsistensi penurunan. Belum lagi permasalahan bantuan sosial di lapangan yang masih saja banyak ditemukan.
"Kami mempertanyakan soal penanganan covid-19 di Jawa Barat. Dengan anggaran yang demikian besar, namun angka pasien terkonfirmasi covid-19 masih tinggi tidak ada konsistensi penurunan. Bahkan Kepala Dinas pun meninggal dunia karena terpapar covid-19," kata anggota Komisi I itu dalam sidang yang digelar di ruang paripurna DPRD Jabar Jalan Diponegoro Bandung, Senin (20/7).
Selain Rafael Situmorang, Bambang Mujiarto Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP pun turut menginterupsi. Ia mendesak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan secara detail ihwal jumlah penerima bantuan sosial provinsi yang terus berkurang disetiap tahap pendistribusiannya. Padahal Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah mengalokasikan anggaran untuk bantuan sosial cukup besar Rp3.864.082.840.000 (yang bersumber dari BTT hasil dari realokasi dan refocusing APBD 2020).
“Kami melihat perkembangan kasus Covid-19 masih belum menurun tentu ini harus menjadi perhaian kita semua, dan kita melihat hasil yang belum jelas dari apa yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,” keluh dia.
Padahal anggaran untuk penanganan Covid-19 di Jawa Barat cukup besar . Saya imbau agar Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat serius menangani Covid-19 di Jawa Barat.
"Perkembangan kasus Covid-19 masih belum menurun, ini harus menjadi perhatian kita semua. Kita juga melihat hasil yang belum jelas dari apa yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat," cetusnya.
(RS/HS)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas