Headlines News :
Home » » HUT Ke-74 Bhayangkara, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie : Polri Semakin Promoter

HUT Ke-74 Bhayangkara, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie : Polri Semakin Promoter

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, July 2, 2020 | 4:40:00 PM

HARIANBERANTAS, SLAWI– Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie mengikuti upacara secara virtual pada Peringatan Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara Tahun 2020 di Ruang Praja Ghupta Polres Tegal. Upacara virtual tersebut dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi., Rabu (01/07/20) pagi.

Usai upacara berlangsung, Ardie berharap dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter).

“Seperti apa yang diamanatkan presiden tadi bahwa Polri harus profesional, transparan dan berkeadilan. Polri juga harus memiliki sifat humanis dalam bertugas, melalui pendekatan dan perilaku yang baik di lingkungan masyarakat,” kata Ardie.

Ardie juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT ke-74 Bhayangkara kepada Kapolres Tegal Muhammad Iqbal Simatupang dan jajaran kepolisian Polres Tegal. “Selamat hari ulang tahun ke-74 Bhayangkara, terimakasih atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangannya dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara virtual HUT ke-74 Bhayangkara menginstruksikan beberapa hal pedoman Polri dalam melaksanakan tugasnya. Seperti, meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan, selalu proaktif dan memiliki sifat humanis dalam mencegah serta menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

Pun demikian, untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, secara konsisten dan berkelanjutan. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hokum guna mewujudkan penegakan hokum yang profesional, transparan dan berkeadilan. “Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian atau Lembaga serta Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri. Pelajari dan dalami segala potensi kerawanan serta potensi konflik dalam setiap pentahapan pemilu,” pungkasnya.

Tak lupa,Presiden Jokowi menitip pesan di kehidupan normal baru ini, kepada jajaran Polri untuk terus mengawal dan membangun kedisiplinan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah kegiatan produktif . Serta meminta Polri mengawal alur bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tegal serta ramah tamah. Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0712/ Tegal, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Mulyadi, Ketua Pengadilan Negeri Slawi Kelas IB serta jajaran anggota Polres Tegal. (Ag & Hms)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas