Headlines News :
Home » , » Doyan Korupsi, Mantan Bendahara & Sekwan DPRD Karimun Akhirnya di Tangkap Kejari

Doyan Korupsi, Mantan Bendahara & Sekwan DPRD Karimun Akhirnya di Tangkap Kejari

Written By HARIANBERANTAS on Friday, July 24, 2020 | 10:26:00 AM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap kegiatan Belanja Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif, Sekretariat DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Tahun Anggaran 2016, memasuki babak baru.

Setelah, Mantan Bendahara dan Sekretariat DPRD (Sekwan) Kabupaten Karimun, Boy Zulfikar, alias BZ, dan Usman Ahmad alias UA yang telah ditetapkan sebagai tersangka, akhirnya ditahan. 

Penetapan status tersangka BZ dan UA, terkait dugaan kasus perjalanan fiktif yang tidak terbayarkan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Karimun pada tahun anggaran 2016.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun, melalui Kasipidsus Adriansyah SH mengatakan, Hari ini Kamis tanggal 23 Juli 2020 telah di laksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polres Karimun untuk dua tersangka yaitu tersangka Usman Ahmad dan Boy Zulfikar dimana setelah di serahkan ke penuntut umum dilakukan penahanan.

"Kedua tersangka, diserahkan ke Penuntut Umum dan dilakukan penahan selama untuk 20 hari kedepan, dan nantinya kita limpahkan perkara tersebut kepada pengadilan diTipikor Tanjung pinang," ungkap Adriansyah saat diwawancarai di ruang Kerjanya.

Lanjutnya, untuk pasal yang didakwah kan itu, pasal 2 ayat 1, junto pasal 3 untuk undang- undang pasal tipikor, untuk kerugian negara dari perhitungan BPK RI, di temukan sebesar 1,6 miliar.

"untuk tersangka baru atau penambahan tersangka baru untuk saat ini belum ada, karena berdasarkan berkas perkara, tapi kita tidak menutup kemungkinan jika di persidangan dapat fakta- fakta baru, maka kita tindak lanjuti kemudian," Ungkap Kasipidsus Adriansyah. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas