Headlines News :
Home » » Danramil Bukit Baru Berharap Bisa Terbina Semangat Goro Bangun Desa Tertinggal

Danramil Bukit Baru Berharap Bisa Terbina Semangat Goro Bangun Desa Tertinggal

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, July 4, 2020 | 1:36:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Buktikan keseriusan dan Keperdulian TNI kepada Masyarakat dibawah Intruksi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay , Sampai saat ini Jajaran Kodim 0303/Bengkalis dan seluruh Koramil yang berada dalam wilayah kabupaten Bengkalis terlihat tengah gencar dan bersemangat melakukan kegiatan Pembangunan Desa dalam Giat Tentara Manunggal Masuk Desa  (TMMD) 

Dimana dalam giat TMMD tersebut sedikitnya 13 orang warga setempat bersama-sama dengan beberapa Anggota TNI terlihat kompak dan bersemangat melakukan giat Gotong - Royong (Goro) pengerjaan pengecoran Jalan Parit Medan Api - api pada hari Sabtu, 4 Juli 2020 , Sebagai bentuk upaya membangun sarana dan prasarana desa yang sangat diperlukan oleh Masyarakat demi Kesejahteraan dan Kemajuan Kampung itu sendiri. 

Seperti halnya yang diutarakan oleh Komandan Militer 07 Bukit batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos kepada sejumlah awak media (3/7/20).

Yang mana dalam stagmennya beliau menyebutkan bahwa pembangunan jalan Parit Medan Api - api Desa Api - api Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu program yang memang masuk dalam sasaran giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ," Terangnya.

Ditambahkannya, semoga dengan adanya kegiatan yang melibatkan Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ikut terjun langsung kelapangan dan turut melakukan giat pembangunan beberapa Akses Jalan bersama Masyarakat Melalui TMMD dapat menumbuhkan semangat gotong - royong dalam upaya membangun Desa / Daerah yang tertinggal .

" Sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi salah satu jalan demi mewujudkan kehidupan yang sejahtera,adil dan makmur di tengah kehidupan Masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari - hari ," Harap Danramil 07 Bukit batu Kodim 0303/Bengkalis .

Dijelaskan Danramil, bahwa saat ini pengerjaan  giat TMMD di Desa Api - api sudah masuk proses pengecoran, Dimana Akses jalan yang menghubungkan masyarakat tersebut saat ini sudah mencapai pengecoran lantai dasar .

Beliau juga menerangkan kembali bahwa pengerjaan kegiatan pembangunan jalan Medan api - api dilaksanakan secara swadaya bersama masyarakat sekitar jalan tersebut dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpanduan antara TNI dan Masyarakat," tandasnya.

Seperti halnya pantauan awak media dilapangan menyebutkan bahwa dalam Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 yang saat ini tengah dikerjakan dipimpin langsung oleh Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos selaku Danramil 07 Bukit batu Kodim 0303/Bengkalis.

Kedatangannya pun mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat, Selanjutnya beberapa masyarakat bersama 3 orang Personil Koramil 07 Bukit batu berjibaku membangun jalan sepanjang 150 Meter dengan Lebar 3 meter dan Tinggi atau ketebalannya 0.15 Meter.

Ketua RT 01 RW 04 Desa Api api mengatakan, bahwa pembangunan semenisasi dapat menumbuhkan semangat gotong royong untuk membangun didaerah yang tertinggal.

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat membantu aktifitas masyarakat," tandasnya. *** (Ali)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas