Headlines News :
Home » , » Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa UNRI Turun Ke Rohil

Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa UNRI Turun Ke Rohil

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, June 28, 2020 | 7:05:00 PM

HARIANBERANTAS, ROHIL- Tim relawan Covid-19 dari mahasiswa Universitas Riau (UNRI) dipusatkan di Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.

Anggota tim relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini yakni M. Riki Zulfatmi (Fmipa/Matematika), Wahyu Akmal Rinaldi (FT/ Teknik Lingkungan), Rezi  (FEB/Akuntansi), Sandi Saputra( Faperta/Agribisnis), Veni Angriani (Fisip/Administrasi Publik), Sonya Resha Fhunthy (Fkip/Pendidikan Biologi) , Dwi Ajeng Nadia (FEB/Manajemen), dan Desi Irawati (Faperika/Manajemen Sumber Perairan). Kegiatan ini dilakukan guna membantu pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya penyebaran Covid-19 agar dapat dicegah masuk ke wilayah Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Para relawan pahlawan Covid-19 dari UNRI ini memulai kegiatannya sejak tanggal 12 Mei 2020 bekerjasama dengan pihak Kecamatan ,TNI dan Puskesmas. Mereka mendirikan Posko  SIAGA Covid-19 di Kecamatan Bangko Pusako tepatnya di simpang SPA. 

“Pendirian Posko SIAGA Covid-19 ini bertujuan untuk memeriksa suhu tubuh  setiap orang yang masuk ke wilayah Kecamatan Bangko Pusako. Sebab menurut mereka jalur ini sangat rawan penyebaran Covid-19”. Ucap Danramil 05 Rimba Melintang.

Para pahlawan cegah Covid-19 dari UNRI ini, selain melakukan penjagaan, ukur suhu tubuh, mereka juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas Posko mereka khususnya pengendara sepeda motor, mobil dan penjalan kaki.

Kemudian, tim relawan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan penerapan New Normal yang diberlakukan pemerintah sejak tanggal 01 juni 2020 lalu.

Bukan hanya itu saja, tim relawan Covid-19 dari akademisi salah satu kampus ternama di Riau (UNRI) itu, juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum yang dianggap mudah menular virus corona yaknii  pasar tradisional dan tempat ibadah di Kelurahan Bangko Sempurna.

Para tim relawan ini bersama pemerintah setempat dan Puskesmas memperketat  pengawasan terhadap pelaksanaan New Normal di pasar tradisional yang terletak di dusun Sidomulyo  Kelurahan Bangko Sempurna, agar masyarakat patuh terhadap anjuran kesehatan.

“Pengawasan pelaksanaan new normal ini guna mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Covid-19 terutama pada pemakaian masker, dengan harapan wilayah kita ini tetap menjadi zona hijau”. Ucap Penghulu Bangko Sempurna

“Saya berharap dari kehadiran kami sabagai tim relawan ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah  melawan Covid-19 sehingga wilayah Kabupaten Rokan Hilir tetap menjadi zona hijau khususnya  Kecamatan Bangko Pusako”.  Ucap Riki selaku ketua tim relawan.

Para relawan covid-19 dari UNRI mengakhiri kegiatanya pada 24 Juni 2020 ditandai dengan penyerahan cendra mata dan hand sanitizer alami sebanyak empat liter serta buku panduan pembuatan hand sanitizer alami tersebut kepada pihak Kecamatan dengan harapan masyarakat, pemerintah, aparat hukum, dan TNI yang tinggal di Rohan Hilir tetap sehat selalu serta dalam lindungan allh.***

Penulis : Dwi Ajeng Nadia (FEB/Manajemen) UNRI

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas