Headlines News :
Home » , » Terduga Pelaku Curanmor Berhasil di Tangkap Polisi

Terduga Pelaku Curanmor Berhasil di Tangkap Polisi

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, June 3, 2020 | 6:16:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Satu unit sepeda motor, jenis Honda supra X 125 warna hitam abu abu  dengan Noka: MH1JB9123BK631024 dan Nosin JB91E-2621482 hilang di parkiran Musallah Al-barru pasar sri gading desa cendirejo kecamatan pasir penyu kabupaten indragiri hulu (inhu)  jumat (22/05) subuh, sekira pukul 04.00WIB.
Sepedamotor itu hilang hanya dalam waktu beberapa jam setelah ditinggal oleh pemiliknya Nurbil fatih (23) sehabis makan sahur dari luar dan memarkirkan sepeda motornya diparkiran mushalla.

“Sepedamotorku hilang saat kutinggal diparkiran mushalla Al-barru sehabis sahur dari luar kata Nurbil fatih, warga Desa kedondong hulu Rt/04 kecamatan kelayang pemilik sepedamotor Honda supra X125.

Diceritakan Nurbil fatih, dengan mengendarai sepeda motornya dari mushalla ia berangkat keluar untuk mencari sahur, setelah makan sahur
Sesampainya di sana, ia pun memarkirkan sepeda motornya itu persis di pelataran parkir mushalla dalam kondisi stang terkunci.
Dirinya sama sekali tidak menyangka sepeda motornya bisa hilang hanya dalam waktu beberala jam. Apalagi, sepeda motornya itu ditinggal di parkiran mushalla dalam keadaan terkunci stang.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui PS Paur humas Polres Inhu AIDA Misran membenarkan kejadian Ranmor tersebut. Kita sudah menerima laporan dari pihak yang dirugikan ujar Misran.

Kronologis kejadian tambah misran,  Pada hari jumat 22 mei sekitar pukul 04.00 Wib pelapor sampai di mushalla Al-barru dan memarkirkan ranmor R2nya merk Honda supraX 125 warna hitam abu abu tanpa Nopol dengan  Noka : MH1JB9123B631054 Nosin : JB91E-2621484 An. Nurbil fatih di dalam areal parkir mushalla Al-barru, kemudian pelapor masuk kedalam mushalla untuk main hand phone.

Dan sekira pukul 08.00 wib, pelapor tertidur. Dan sekitar pukul 11.00 wib pelapor terbangun dan terkejut ketika melihat CCTV bahwa sepeda motornya tidak ada lagi diparkiran mushalla, kemudian pelapor berusaha mencari disekitaran mushalla namun tidak juga menemukan sepeda motor miliknya. Akhirnya pelapor melaporkan kejadian tersebut pasir penyu guna pengusutan lebih lanjut imbuh misran.  

Tambah misran, pada hari kamis (28/05/20) setelah melakukan penyelidikan terhadap rekaman CCTV yang berada di Mushalla di TKP, unit reskrim pun akhirnya mendapat petunjuk terhadap diduga pelaku pencurian sepeda motor supraX 125 tersebut dan mencari keberadaan yang diduga kuat pelaku.

Kemudian kamis malam sekira pukul 20.00 wib polisi berhasil menangkap dan mengamankan pelaku atas nama PP alias Ipep bin Zulhelmi (34) warga wonorejo Rt/003 Rw/002 kelurahan air molek I kecamatan pasir penyu inhu disebuah rumah milik saudara Tius, namun pemilik rumah tidak ada ditempat. Dan saat ini pemilik rumah Tius masih kita lakukan pencarian.

Namun untuk pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di mapolsek pasir penyu guna penyelidikan lebih lanjut. atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp.6.000.000,- (enam juta rupaih). saat ini kita Menerima LP , mendatangi TKP, riksa saksi , lidik tersangka, mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan lebih lanjut ujar Misran. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas