Headlines News :
Home » » Sikap Partai Nasdem Inhu di Pilkada 2021-2025 Dipertanyakan, Kemanakah Berlabuh? Simak Penjelasanya Berikut Ini

Sikap Partai Nasdem Inhu di Pilkada 2021-2025 Dipertanyakan, Kemanakah Berlabuh? Simak Penjelasanya Berikut Ini

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, June 18, 2020 | 10:01:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Santernya Issu yang beredar ditengah-tengah masyarakat Kemanakah Partai Nasdem berlabuh dalam pencalonan Pilkada  Desember 2020, baik Cabup dan Cawabup Inhu periode 2021 -2025, berikut penjelasan Partai Nasdem dan Tim Penjaringan Inhu.

Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Partai Nasdem Inhu "Seno" mengatakan, sesuai aturan dan amanah  Partai Nasdem di pencalonan di Pilkada pada Desember 2020 ini, dari pusat memberikan Instruksi bahwa Pendaftaran  Cabup dan Wacabup melalui Nasdem tak dipungut biaya atau bebas Biaya, seperti Formulir yang harus di isi diberikan kepada Calon tanpa ada biaya, kata Seno.

SENO menambahkan, setelah dibuka jaringan Pendaftaran Cabup dan Cawabup banyak yang sudah mendaftar. Bahkan Wabub Kairizal sendiri juga mendaftar, Ade Agus juga mengambil formulir tapi tidak ada mengembalikan.

Semua yang mendaftar ke Partai Nasdem, hanya ada 3 orang yang memenuhi persyaratan yakni Ny Siti Aisyah, Dr. Nurhadi dan Mustofa. Inilah yang lolos ferifikasi pada 3 Nofember 2019 yang dihadiri DPD yang telah diputuskan bersama sesuai Visi dan Misi. Keputusan itu diketahui oleh seluruh Kader Inhu, Jelas Seno (18/06).

Sementara Cabup 2021-2025 Tengku Rasmara yang mendaftar di Propinsi dan memberikan keterangan visi dan misi didepan DPW Propinsi Riau.

Dalam hasil pleno pada 3 Maret 2019 juga dihadiri 2 Orang dari DPP  Nasdem Pusat yaitu ; Dedi Rahmanta dan Jaffar Sidik dan mengusulkan, Calon Bupati harus mengusulkan Calon pasangan dan mempunyai hasil Survey.

Jika Saat ini ada Rekomendasi Pusat Bahwa Rezita Meilany Cabub Desember 2020, seluruh Kader Nasdem Inhu yaitu 39 orang selasa 9 juni 2020  agar Pak Seno sebagai Ketua Penjaringan Inhu dapat memberi penjelasan.

Dengan hasil rapat Pleno Pengurus Partai Nasdem Inhu dari 9 Kecamatan yang berjumlah 39 orang memutuskan dan memberi pernyataan bahwa diputuskan Siti Aisyah sebagai calon Bupati Inhu, Tengku Rasmara Cawagub 2020 dan Pengurus Partai Inhu telah buat surat Ke pusat atau  ke Ketua Umum Partai Nasdem atas Rekomondasi tersebut yang bunyinya : Peninjauan Ulang terkait Surat Rekomondasi 18 maret - 120 - SI/ RO/ DPP/ NASDEM/2020.

Dari seluruh Pengurus Nasdem Kecamatan 39 orang dan Desa tetap mendukung Siti Aisyah sebagai Cabub, Tengku Rasmara Cawabub Inhu. Sikap ini kami nyatakan karena Siti Aisyah sudah memenuhi Kriteria penjaringan Cabub Inhu.

Terkait Rezita Meilany Cabub Inhu seluruh Kader Nasdem tidak ada membenci Ibu itu. Hanya saja dalam tim penjaringan sesuai aturan dari Partai Nasdem, tidak pernah mendaftarkan diri sekalipun ujar SENO. (Pinten Sitorus) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas