Headlines News :
Home » » Sarang Walet Meresahkan Warga, Pengusaha Tak Acuh Dengan Lingkungan

Sarang Walet Meresahkan Warga, Pengusaha Tak Acuh Dengan Lingkungan

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, June 24, 2020 | 10:43:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Menjamurnya Sarang Walet di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Inhu, membuat warga tidak nyaman dengan suara keras Spiker Caset yang dipasang oleh para pengusaha di ruko yang berlantai tiga.
Lokasi Walet di Inhu

Bahkan tak kenal waktu, baik  magrib, tengah malam, subuh (siang-malam) atau 24 jam penuh. Hal inilah yang terjadi dilingkungan Kelurahan Pematang Reba bahkan di Areal perkantoran Pemerintah Kabupaten Inhu.

Salah satu Warga inisial M kepada awak media mengeluh aras keberadaan Sarang Walet yang sedang menjamur di inhu. 
Ilustrasi Sarang Burung Walet di Indonesia

M mengatakan, "keberadaan Sarang Burung Walet saat ini sudah tidak nyaman lagi dikaranakan suara Caset sebagai pemancing datangnya Walet sangat kuat. Sehingga membuat kami sangat terganggu ketenangan, bahkan berbicara dengan keluarga di dalam rumah harus kuat-kuat., Bukan itu saja, saat ini sangat mengkhawatirkan Walet tersebut membawa Virus", katanya.

Kita tidak tau dengan kebijakan Pemerintah terhadap Sarang Burung Walet itu, apakah diberikan Izin Usaha, Lingkungan warga dan hal lainnya atau masuk ke Kantong seseorang.

Harapan kami Warga, jika tidak mempunyai izin dimohon kepada pemerintah segera menyetop usaha sarang Walet pembawa penyakit tersebut, pintanya.

Hendri Camat Rengat Barat ketika dikomfirmasi awak media mengatakan, "Terkait Usaha Sarang Walet, kita tidak begitu tahu tentang izin dari Kantor perizinan satu pintu. Apakah ada Perdanya atau tidak., Kami akan tanyakan ke pihak Dinas Perizinan dulu", Katanya.

Dody Kabid Perizinan dikonfirmasi Awak media melalui selularnya mengatakan "Izin Usaha Sarang Walet sampai saat ini belum ada Perdanya, kalau soal IMB Ruko mungkin semuanya sudah punya. Soal menjamur Sarang walet saat ini dilingkungan Kelurahan Pematang Reba, tergantung Pemerintah bagaimana konsepnya untuk bertindak, ujarnya. 23/6/2020. (Pinten S).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas