Headlines News :
Home » » Polres Karimun Bersama Wartawan Bangun Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

Polres Karimun Bersama Wartawan Bangun Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

Written By HARIANBERANTAS on Friday, June 19, 2020 | 7:12:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Kepolisian Resor (Polres) Karimun berpartisipasi Bangun rumah warga tidak layak huni guna meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu di daerah Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral, Kabupate Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Dr. M. Adenan As, SH SIK MH didampingi Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra SIK kepada wartawan di Karimun, Jumat (19/6/2020), menyatakan, membangun rumah warga bernama Arifin, itu kerja sama dengan ibu Wartawan Online Zubaidah dan para donatur di Karimun dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 terkait program "Bedah dan Bangun Rumah Layak Huni".

Kemarin kita lihat rumah pak Arifin tempat tinggalnya sangat mengkwatirkan, kondisi rumah beliau tidak memadai, tidak layak huni, adanya berkat rekan kita, juga Bu Ida dan dukungan dari yang lain rumah pak Arifin bisa berdiri rumahnya dibuat dari awal. Kata Kapolres.

"Kita berbagi sedikit, karena harta tidak dibawa mati," ujar Orang nomor satu di Polres Karimun ini.

Sementara itu, Arifin mengatakan, Keyakinan rumahnya akan dibangun bertambah setelah Kapolres Karimun didampingi Kapolsek Meral bersama ibu zubaidah dari Media Siagaonline  menyambangi kediamannya, tiga kali pada waktu itu.

Ditambah lagi material bangunan seperti Batako, kayu broti, pasir, Semen dan dua Kodi Seng sudah ada di halaman rumahnya waktu itu.

"Alhamdulillah saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres, Kapolsek dan Ibu Ida serta para Donatur yang telah sudih membangunkan rumah untuk kami sekeluarga," ucap Arifin

Ketua Laskar Melayu Bersatu LMB Provinsi Kepri Datok Panglima Azman Zainal SH mengatakan, Kapolres Karimun ini belum sampai sebulan sudah berbuat kebaikan dan ini  patut dicontoh bagi yang lain. 

Salah satu rumah yang di bangun di Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, milik Arifin (43), ia kerja serabutan yang telah bertahun-tahun bermimpi dan berharap, akhirnya bisa memiliki rumah layak huni yang selama ini selalu terabaikan.

"Terbangunnya rumah ini menjadi kado istimewa di HUT ke-74 Bhayangkara bagi Arifin, betapa tidak, rumah kecil tempatnya berteduh bersama istri dan dua orang anak yang masih Kecil itu dibangun menjadi rumah layak huni, dan alhamdulillah juga Arifin sudah bekerja di PT Saipem sebagai Security," jelas Datok Azman. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas