Headlines News :
Home » , » Pendaftaran PPDB,DPRD Jabar Libatkan Tim Saber Pungli

Pendaftaran PPDB,DPRD Jabar Libatkan Tim Saber Pungli

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, June 16, 2020 | 9:02:00 AM

Bandung, Harian Berantas - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi PKS (F-PKS), Abdul Muiz, mengapresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar karena telah melakukan perbaikan sistem dalam proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2020. Yakni, pendaftaran melalui daring (online).
Hal itu dikatakan Muiz seusai meninjau pelaksanaan PSBB di Disdik Jabar dan SMA/SMKN di beberapa wilayah belum lama ini. Ia menegaskan, dalam pelaksanaannya tentu menggunakan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penularan Covid 19 atau virus Corona.
Menurut Muiz, pendaftaran PPDB online itu didukung teknologi yang bekerjasama dengan ITB dan melibatkan banyak pihak untuk berkoodinasi. Antara lain Dinas Sosial (Dinsos), terkait dengan jalur keluarga kurang mampu, kemudian Dinas Kesehatan, dan jalur KONI unuk jalur prestasi.
"Dalam kunjungan itu kami juga melibatkan tim saber pungli untuk mensosialisasikan potensi penyimpangan dalam proses PPDB. Mudah-mudahan PPDB tahun ini berjalan dengan baik, lancar, obyektif, adil dan transparan," kata Muiz.
Muiz meminta kepada segenap komponen masyarakat untuk membantu memantau agar PPDB tahun ini sukses dan tidak ada penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang. Apalagi untuk tahun ajaran 2020-2021, terhitung mulai Juli 2020 ada bantuan iuran pendidikan dari Pemprov Jabar di SMAN, SMKN, dan SLBN se-Jabar.
"Kami ucapkan selamat mendaftarkan diri di SMAN, SMKN, dan SLBN se-Jabar. Semoga sukses meraih cita-cita dan berguna untuk bangsa negara serta agama," ujar Muiz.
Masih menurutnya , kemungkinan untuk tahun ajaran baru ini masih menggunakan sistem pembelajaran secara online, mengingat Covid-19 masih tinggi baik tingkat nasional maupun di Jabar.
"Semoga Covid-19 segera teratasi dan kehidupan kembali normal. Tentunya perlu kedisiplinan dan kerjasama semua pihak. Tetap membiasakan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan sabun, jaga pola hidup bersih dan sehat," jelasnya.(rey)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas