Headlines News :
Home » » Kapolres Rohil, Nurhadi Ismanto, Ajak Warga Palika Bersatu Mencegah Jaringan Covid-19 & Narkoba

Kapolres Rohil, Nurhadi Ismanto, Ajak Warga Palika Bersatu Mencegah Jaringan Covid-19 & Narkoba

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, June 28, 2020 | 6:13:00 PM

HARIANBERANTAS, PANIPAHAN- Kapolres Rohil (Rokan Hilir) Nurhadi Ismanto, melakukan kunjungan kerja ( kunker ) kemapolsek pasir limau kapas ( palika ), Rabu ( 24/06/2020 )

Kedatangan rombongan orang nomor 1 di jajaran Polres itu disambut oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) camat Palika Yahya Khan, seluruh datuk, penghulu, tokoh masyarakat, obak lau sin dan oliong, tokoh agama, tokoh adat, danposal Al rizal, danramil diwakili babinsa, perwakilan beacukai pju polres beserta masyarakat.

Kapolres AKBP Nurhadi ismanto SH.Sik dalam arahannya ada dua hal yang paling penting yaitu masalah bencana virus corona (Covid-19) dan penyalahgunaan narkotika/narkoba ditengah-tengah masyarakat saat ini.

Menurutnya penanganan pandemi covid-19 ini tetap diantisipasi walaupun kabupaten rokan hilir masih zona hijau, apalagi saat ini penularan covid-19 sangat sinikfikan kita harus waspada dan tetap melakukan pencegahan, terutama sekali pada akses kapal di panipahan ini yang datang dari luar negeri legal maupun ilegal.

“Kita minta gugus tugas kecamatan melakukan pencegahan., kita hanya melakukan pencegahan, mengurangi resiko memperketat himbauan, jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan yang paling terpenting menjaga kebersihan, ungkapnya"

Kemudian Nurhadi menambahkan, pihaknya berpesan agar semua masyarakat bersatu secara bersama-sama memerangi narkoba, sebab 90 persen pelaku kejahatan mengunakan narkoba apa lagi disini banyak pelabuhan tikus (illegal). Kalau ada narkoba susah kita membangun negri ini,  Katanya

Tidak kalah pentingnya lagi, Nurhadi meminta seluruh warga Palika untuk menjaga kerukunan umat beragama. Menurutnya kerukunan beragama sangat penting.

“Setiap ada persoalan kecil harus segera diselesaikan apalagi antar umat beragama dan suku jangan sampai membesar permasalahan yang mengakibatkan korban jiwa dan perpecahan antar umat” Pintanya

Kapolsek panipahan iptu boy setiawan bersama upika, tokoh masyarakat dan tokoh agama mengucapkan selamat datang dikota terapung kepada Nurhadi.

Kapolsek IPTU Boy Setiawan berharap dengan kedatangan kapolres ke Panipahan dapat menjadi penyemangat bagi jajaran polsek panipahan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu camat palika Yahya Khan, mengucapkan terima kasih kepada Nurhadi dan Kapolsek Panipahan yang selalu memperhatikan Kecamatan Palika, sehingga sampai saat ini masih dalam kondisi aman.

“Kami dari pemerintah tetap bekerja sebaik mungkin, tetapi kami tetap membutuhkan arahan dan bimbingan dari Kapolres dan Polsek, Pintanya.

Dan salah satu tokoh masyarakat yang biasa disebut nama nya obak lau sin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak kapolres rohil atas kunjungan kerja di kecamatan palika.

Kami sangat bangga dan terima kasih atas kunjungan dan arahan bapak kapolres rohil dan mengajak masyarakat untuk antisipasi penanganan pandemi covid-19 dan benar benar dilakukan sesuai protap ungkap salah satu tokoh masyarakat.

Obak lau sin juga berharap kepada masyarakat rohil khususnya kecamatan palika untuk bersama sama dan bersatu memerangi narkoba, karna narkoba adalah merusak generasi bangsa, sebab akibat dampak negative narkoba ini mengarah pada kejahatan / criminal yang melanggar hukum, seperti pencurian, pembunuhan,  kekerasan sex anak dibawah umur dan lain sebagainya, bebernya. *** Ikang fauzi.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas