Headlines News :
Home » » Kapolres Inhu Pimpin Upacara Sertijab

Kapolres Inhu Pimpin Upacara Sertijab

Written By HARIANBERANTAS on Friday, June 5, 2020 | 2:40:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Upacara Serah Terima Jabatan dijajaran kepolisian resort indragiri hulu (inhu) yang dilaksanakan dilapangan Mapolres inhu tepat dijalan Ahmad yani nomor 19 rengat, Jumat (05/Juni/20).

Pejabat yang Melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/ 266 / VI / 2020 tgl 19 Mei 2020 dimana pengangkat jabatan Kabag Ops Polres Inhu dari Kompol Ahmad Salmi kepada Kompol Suratman, SH., M.H.

Amanat kapolres indragiri hulu AKBP Efrizal SIK yang juga sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa perlu kita ketahui bersama dimana Polres Inhu adalah merupakan salah satu bagian dari organisasi polri yang besar dan modern yang akan selalu dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks. Tantangan tersebut sebagai konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan nasional yang berpengaruh pada perkembangan lingkungan strategis yang terjadi baik pada skala global, regional, nasional maupun lokal. Perkembangan tersebut tentunya akan dapat menimbulkan dampak baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas diwilayah kabupaten inhu yang dapat menimbulkan berbagai gangguan kamtibmas serta berbagai macam Potensi.

Gangguan maupun ancaman gangguan sehingga dapat bertransformasi menjadi gangguan kamtibmas yang harus dapat dikelola dan diantisipasi oleh polres inhu selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maupun sebagai alat penegak hukum. Hal ini sesuai dengan tuhu (7) program prioritas kapolri. Saya mengharapkan kita sebagai anggota polri yang mempunyai tugas pokok pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, pemelihara ketertiban masyarakat dan penegakkan hukum dituntut agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja serta harus bersinergi dalam mengusung program peningkatan kinerja tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama, tambah kapolres. di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia khusus nya di Negara Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia IR. H. Joko Widodo telah mengambil kebijakan untuk mulai penerapan sebuah tatanan kehidupan dalam era New Normal, dengan akan diberlakukan nya protokol new normal ini pemerintah ingin kegiatan perekonomian kembali bergerak dan berjalan namun semua protokol kesehatan yang sudah di sepakati bersama tetap dilaksanakan guna mencegah menyebarnya penularan virus corona.

Dalam menjamin dan mengawal pelaksanaan era new normal tersebut, polri-tni akan dilibatkan untuk menegakkan disiplin masyarakat dalam hal memberlakukan Protokol Kesehatan, dibantu dengan Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tim Medis khususnya yang terdiri dari dokter serta perawat.

Pemerintah ingin agar polri-tni siap siaga dalam melakukan pantauan di lapangan, tujuannya memastikan masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Lebih tepatnya penempatan personel polri-tni untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat. Membantu para pemilik toko, satuan pengamanan pasar dan pusat - pusat keramaian untuk mengingatkan para pengunjung yang datang seperti menggunakan masker, cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan, jaga jarak / Social Distancing dan menghindari kerumunan selama masih dalam masa pandemi.

Penempatan anggota Polri-TNI di sejumlah fasilitas umum merupakan pelaksanaan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Keterlibatan Polri-TNI ini bukan penegakan hukum, namun upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, hal ini penting karena dalam era New Normal, masyarakat diberikan kesempatan untuk beraktivitas kembali sehingga perlu upaya agar aman dari penularan virus covid-19.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personil yang bersangkutan.

Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita sehingga mengandung konsekwensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Dikesempatan ini saya atas nama pimpinan Polres Inhu beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingi - tingginya kepada pejabat lama yaitu Kompol Ahmad Salmi, yang selama menjabat kurang lebih 2 (Dua) tahun 07 (Tujuh) bulan 18 (Enam Belas) hari di wilkum Polres Inhu, atas dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan baik, begitupun kepada ny. Erni Salmi pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih atas kesetiaannya selama ini mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan keikutsertaannya dalam kegiatan bhayangkari Cab. Inhu.

Kepada pejabat baru yaitu Kompol Suratman, S.H., M.H, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran polres inhu. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Inhu. Saya perintahkan segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jadikan jabatan sebagai kebanggan namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat tutup kapolres Efrizal. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas