Headlines News :
Home » » Kades Panipahan Terima Audienci Pemuda Mahasiswa

Kades Panipahan Terima Audienci Pemuda Mahasiswa

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, June 17, 2020 | 10:55:00 AM

HARIANBERANTAS, ROHIL- Audensi aliansi pemuda mahasiswa peduli palika ( APMPP ) tentang bantuan lansung tunai BLT DD. Dikantor kepenghuluan panipahan kota bersama ketua bepekep panipahan kota.

Penghulu dan bepekep beserta aliansi pemuda mahasiswa peduli palika mengadakan audensi duduk bersama membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan dana BLT DD disaat pandemi mewabah nya virus corona ( COVID - 19 )

Penghulu dan bepekep juga menerap kan apabila ada masyarakat yg benar benar mmbutuh kan dan sama sekali tidak mendapat kan  bantuan baik itu PKH BPNT, BLT DD, BLT dari kemensos kemudian bantuan APDB provinsi, bantuan APBD kabupaten, penghulu dan bepekep akan lakukan musdes untuk kebijakan. Ungkap edi sahrial dan ketua bepekep kanijan.

Penghulu edi sahrial dan ketua bepekep kanijan beserta mahasiswa akan terus sosialisasikan kepada masyarakat nya. Karna aliansi mahasiswa meminta kepada penghulu agar transparansi pembagian dana BLT DD.

Penghulu edi sahrial dan ketua bepekep kanijan beserta perangkat desa sudah bekerja keras agar masyarakat nya yang kurang mampu mendapat kan bantuan yang sudah diterap kan. Hingga saat ini bantuan yang di berikan dari BLT DD tersalurkan dengan baik dan tidak ada kendala atau masalah apa pun sesuai dengan peraturan.

Mahasiswa meminta apa yang di harap kan masyarakat saat ini dengan ada nya pandemi covid - 19. Bantuan BLT DD tersalurkan dengan baik sesuai peraturan dan transparansi.

Penghulu edi sahrial juga menyatakan angaran dana yang masuk adalah jumlah nya 1,3 miliar. Dan penghulu juga mnyebutkan dana yang masuk adalah 25 persen. Tahap awal dana yang sudah tersalurkan adalah 15 persen dengan jumlah 88 juta untuk bantuan persentase 220 juta yang diterima untuk tahap pertama sisa nya masih direkening desa dan dana untuk penanganan covid-19. 2020 sebanyak 76 juta diperuntuk kan pembelian peralatan seprti masker, tong air, serta desinfektan dan anti septik, sarung tangan dan pakaian pakaian untuk penanganan covid-19 sebanyak 5 pasang beserta yang lain lain. Dana yang sudah di belanjakan lebih kurang 43 juta,  ditambah belanja pembelian kayu serta corong untuk cuci tangan beserta selang, belanja untuk kosumsi penjagaan posko didepan kantor kepenghuluan, dana yang dikeluar kan sebanyak 6600.000.00 dan sisa nya masih di rekening bendahara.

 penghulu panipahan kota edi sahrial menyebutkan ntuk SPJ nya sama kita lihat di LPJ akan dipublikasi kan.*** IKANG FAUZI.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas