Headlines News :
Home » » DPRD Jabar: Pemprov Harus Pertahankan Capaian Positif PPDB 2020

DPRD Jabar: Pemprov Harus Pertahankan Capaian Positif PPDB 2020

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, June 10, 2020 | 4:45:00 PM


Bandung , Harian Berantas -  Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi, capaian positif PPDB Tahun 2020. Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menilai, bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat tahun ini merupakan PPDB terbaik di Indonesia.
Bahwa kami bandingkan dengan PPDB di daerah lain PPDB Jabar secara konsep, teknologi informasi, sistem peraturan adalah yang terbaik di Indonesia,” ucap Abdul Hadi dalam acara Press Conference di Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Senin (8/6/2020).
Ia pun mengajak, kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga capaian positif tersebut dengan tidak mudah cepat merasa puas. Karena menurutnya, berdasarkan pengalaman pelaksanaan PPDB permasalahan kerap muncul pada akhir atau tahap pengumuman dan pasca pengumuman.
Ini harus sama-sama kita dalam posisi waspada, kita jangan cepat puas ketika pengumuman usai bukan berarti semua beres. Banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan justru setelah pengumuman,” katanya.
Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama untuk tingkat SMA/SMK di Jawa Barat, dimulai pada hari ini Senin (8/6/2020). Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, tahun ini sistem PPDB dilakukan secara daring. Hal tersebut dilakukan untuk, memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. (red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas