Headlines News :
Home » » 1 Orang Warga Lampura PDP Positif Covid-19 Akhirnya Dinyatakan Meninggal Dunia

1 Orang Warga Lampura PDP Positif Covid-19 Akhirnya Dinyatakan Meninggal Dunia

Written By HARIANBERANTAS on Monday, June 15, 2020 | 2:06:00 AM

|HARIANBERANTAS, LAMPUNG UTARA- Selama bencana nasional virus corona (Covid-19) Pemerintah Lampung Utara telah menetapkan sejumlah warga masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP)   akhirnya 1 (satu) orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Kedua (2) orang Warga Lampung Utara (Lampura) terkonfirmasi berstarus OTG dan PDP Positif Covid 19 selama ini berinisial S (63) dan ES (34) merupakan warga Kecamatan Kotabumi dan Abung Surakarta.

Jur bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Sanny Lumi, S.ST mengatakan,  warga berinisial S bertatus PDP terkonfirmasi Positif covid 19 setelah mendapatkan hasil dari Labkesda Lampung pada tanggal 12 Juni 2020.

"Pasien berinisial S meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Abduoel Moleok hari ini sekira pukul 13.05 wib. Kita telah dilakukan penjemputan Jenazah S dibandar lampung, dan akan dimakamkan dipemakaman khusus covid 19 yang disediakkan pemerintah, " Kata Sanny lumi.Sst ketika press realese di gedung korpri, Sabtu (13/6/2020)

Dijelaskannya, pasien S terkonfirmasi positif covid 19 meninggal dunia, merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rumah sakit Handayani. Sebelumnya S memiliki riwayat perjalan dari palembang dengan berkartu tanda penduduk Lampura, namun saat ini menetap di Palembang.  

" S merupakan pasien rumah sakit charitas Palembang, oleh keluarga S dibawa pulang ke lampung utara 8 Juni 2020, lalu pada tanggal 10 Juni 2020 S masuk IGD RS Handayani dengan keluhan sesak napas, batuk pilek, demam, nyeri dan sariawan dimulut dan dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif, " Jelasnya.

Kemudian, di Swab Test yang pertama pasien langsung dirujuk ke Rumah Sakit Abdoel moloek ditempatkan ruang Isolasi. pasien dilakukan swab ke 2, namun informasi dari ruang isolasi keadaan pasien menurun atau memburuk. Pada tanggal 13 Juni 2020 berdasarkan hasil dari Labkesda Provinsi Lampung  yang tertanggal 12 Juni 2020 pasien dinyatakan terkonfismasi positif covid 19.

Lanjut dia, Untuk IS (34) berstatus OTG terkonfirmasi Positif Covid 19 memiliki riwayat kontak berat dengan DS yang sebelumnya dinyatakan covid 19.

Pada Tanggal 9 di lakukan Rapid Test dengan hasil reaktip, ke esokan harinya pada 10 Juni 2020 dilaksanakan pemeriksaan Swab test dan pada tanggal 12 Juni 2020 dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19.

Sanny Lumi,Sst menghimbau kepada masyarakat agar bisa tenang dan jalankan anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk memutus mata rantai pemyebaran wabah covid 19. (**)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas