Headlines News :
Home » » Tiga Orang Pencita Narkoba di Tangkap Tim Res Narkoba Polres Inhu

Tiga Orang Pencita Narkoba di Tangkap Tim Res Narkoba Polres Inhu

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, May 27, 2020 | 2:46:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Meski dihari raya idulfitri polisi republik indonesia (polri) tidak henti hentinya memberi rasa nyaman, aman terhadap masyarakat. Khususnya kepolisian resort (polres) indragiri hulu yang tidak pernah menyerah dan mengenal lelah demi memberantas peredaran barang haram dari muka bumi ini yang telah merusak terlebih kepada generasi muda.

Tepat dihari lebaran kedua senin (25/05/20), Satres narkoba dari jajaran polres kabupaten indragiri hulu riau kembali mencokok tiga orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana menyimpan, menguasai atau menyediakan dan memiliki narkoba jenis sabu didua tempat berbeda.

Kedua tersangka atas nama Johannes harianja (28) warga desa candi rejo kecamatan pasir penyu dan Fikarman buulolo warga desa kembang manis PT.PAS kecamatan rengat barat inhu ditangkap didusun pangkalan, desa kota lama sekira pukul 16.30 wib.

Kapolres inhu AKBP Efrizal SIk melalui PS paur humas AIPDA misran mengatakan, selain dari dua tersangka polisi juga menangkap tersangka lainnya atas nama indra nova (43) diringkus didesa kota lama kecamatan rengat barat sekitar pukul 18.30 wib dua jam selang penangkapan J dan F.

Dari  tangan kedua tersangka J dan F tutur Misran, berhasil diamankan barang bukti (BB) dua bungkus plastik narkotika seberat 0.33 gram jenis sabu. Satu unit Hp nokia hitam, satu unit Hp samsung putih dan satu unit ranmor R2 yamaha vega R tanpa plat.

Kemudian dari tangan tersangka I polisi berhasil mengamankan barang bukti di TKP dua puluh lima bungkus narkotika seberat 4.03 kg jenis sabu, satu buah kotak plastik hitam, satu pack plastik bening dan satu unit Hp merek nokia warna hitam terang Misran.

Tambah Misran, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa didua tempat tersebut sering tarjadi transaksi narkoba. Selanjutnya kasat res narkoba AKP Jaliper L.toruan S.AP memerintahkan KBO sat res narkoba IPTU Agi vidata ketaren S.Sos memimpin team opsnal untuk melakukan penyelidikan dan proses lebih lanjut.

Atas perintah Kasat resnarkoba anggota opsnal satnarkoba meluncur ketempat kejadian perkara (TKP) kemudian berhasil mengamankan J dan F sekira pukul 16.30 wib dan menangkap I sekitar pukul 18.30 wib. Dan selanjutnya dilakukan itrogasi dan penggeledahan dan menemukan barang bukti yang berhubungan dengan tindak pidana (TP) narkotika.

Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke mapolres  kabupaten indragiri hulu guna proses dan penyelidikan lebih lanjut. Tindakan yang kita lakukan mengamankan tersangka, melakukan riksa saksi, menyita barang bukti dan melengkapi mindik. Kita juga akan melakukan tindak lanjut yaitu melaksanakan gelar perkara, menimbang BB, uji Lab dan melakukan lidik lebih lanjut jelas paur humas Misran. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas