Headlines News :
Home » » Polres Karimun Bagikan Sembako ke Warga

Polres Karimun Bagikan Sembako ke Warga

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, May 30, 2020 | 12:37:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Kapolres Karimun AKBP Dr. Muhammad Adenan AS, S.H,. S.I.K didamping Kasat Binmas, Kanit Binmas Polsek Meral dan Bhabinkamtibmas Desa Pangke Barat, Gelar kegiatan Bhakti Sosial memberikan bantuan sembako dan biaya renovasi rumah kepada warga Kurang Mampu di Dusun Rukun RT 03 RW 01 Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Jumat (29/5/2020).

Adapun warga yang dibantu yaitu Arifin (45 tahun) pekerjaan buruh serabutan, tinggal dirumah yang tidak layak huni ukuran 4 × 5 M, lantai Tanah yang beralaskan tikar plastik berdinding seng dan Batako, sedang atap rumahnya terbuat dari Rumbia dalam keadaan bocor. Arifin Tinggal bersama seorang isteri dan 2 (dua) orang anak yang masih Balita.

Kapolres Karimun AKBP Dr. M Adenan AS SH SIK MH mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti laporan dan  informasi media sosial Facebook dan didorong oleh rasa empati dan sangat memprihatinkan apalagi dengan keadaan masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan, bantuan ini sedikitnya dapat bermanfaat bagi penerima dan sebagai jalinan silaturahmi dengan masyarakat,” kata Kapolres

Tujuan dilakukan Bhakti Sosial ini agar Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial  dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat di bantu oleh Polri sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. sambungnya.

"Selain itu kita berikan himabauan Kamtibmas agar Masyarakat mengetahui, memahami dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pada fase New Normal dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah hukum polres Karimun," jelasnya. ( Rini )
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas