Headlines News :
Home » » Penikmat Sabu-Sabu di Tangkap Tim Reskrim Polsek Seberida

Penikmat Sabu-Sabu di Tangkap Tim Reskrim Polsek Seberida

Written By HARIANBERANTAS on Friday, May 29, 2020 | 3:05:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Tim buru sergap Reskrim Polsek Seberida berhasil gagalkkan peredaran Narkotika jenis Sabu sabu di Jalan Lintas Timur Inhu, Rabu (27 /05/2020) sekitar pukul 21.00 wib, 

Alhasil tim anti barang haram itu berhasil menangkap  2 ( dua ) orang terduga pelaku pengedar barang haram tersebut diduga Sabu sabu dan ekstasi. Adapun terduga ang berinisial M (41) warga Dusun Tanjung Indah Seresam - Taluk kuantan, dan MY (40) warga Pangkalan Kasai - inhu

Berikut kronologis penangkapan para pelaku:

Tim Opsnal Polsek Seberida dan Bhabinkamtibmas Polsek Seberida pada hari rabu (27/05/2020) sekira Pukul 20.00 Wib, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang berlokasi di Rt 024 Rw.006 Dusun Tanjung Indah, Desa Seresam Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika golongan I jenis barang haram yang sangat meresahkan masyarakat setempat.

Tim tas informasi tersebut Opsional dan Babinkamtibmas melapor kepada Kapolsek Seberida, kemudian Kapolsek Seberida AKP HENDRI SUPARTO,S.Sos memerintahkan untuk melakukan penyelidikan selanjutnya Tim Opsnal Polsek Seberida yang dipimpin oleh Panit I Intelkam Polsek Seberida IPDA AGUSRI beserta Anggota Langsung menuju TKP dimana informasi  yang diduga  menguasai, menyimpan, memiliki narkotika golongan I jenis Shabu tersebut. 

Sekira Pukul 21.00 WIB team berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah Sdr Maryono yang berlamat di Rt 024 Rw.006 dsn. Tanjung indah Desa Seresam kec. Seberida Kab.Inhu  dan Saat diamankan terdapat 2 (dua ) orang diduga Pelaku  yang bernama Sdra  MARYONO dan pelaku Sdr MAHDOLY YANTRI dan saat dilakukan penangkapan tersebut ditemukan 9 paket Narkotika jenis Shabu dan 1 paket Narkotika Jenis Esktasi warna pink milik Sdr MARYONO serta uang hasil penjualan Narkotika Rp 6.10.000 (Enam ratus sepuluh ribu rupiah) yang disimpan dalam dompet  dan dalam kotak HP dalam rumah Sdr MARYONO tersebut serta juga di temukan 3 Unit Timbangan digital dan 1 Unit HP Vivo warna biru dan terhadap pelaku Sdr MAHDOLY YANTRI saat penangkapan membuang 1 paket narkotika jenis shabu ke halaman samping kiri rumah Sdr MARYONO dan berhasil ditemukan oleh team opsnal Polsek Seberida dan Sdr MAHDOLY YANTRI mengakui Narkotika yang dibuang tersebut merupakan miliknya yang dibeli dari Sdr MARYONO dengan cara berhutang. Atas kejadian tersebut kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke polsek Seberida.

Barang Bukti yang ditemukan terhadap Sdr MARYONO :

a. 2 Unit timbangan digital warna silver
b. 1 Unit timbangan digital merk 
     Constant warna silver hitam
c. 1 Buah dompet warna hitam
d. 1 Unit HP Vivo warna biru
e. 1 Kotak HP Oppo A5s
f.  9 Paket diduga Narkotika jenis 
    Shabu yang dibungkus plastik 
     bening dengan berat kotor 5,35 
     Gram
g. 1 Paket diduga Narkotika jenis 
     Ekstasi warna pink dengan kondisi 
    lebur dengan berat kotor 0,50 Gram 
h. Uang Rp 6.10.000 (Enam ratus 
    sepuluh ribu rupiah) 
i. 1 Pack plastik klip bening

Barang Bukti yang ditemukan terhadap Sdr MAHDOLY YANTRI:

a. 1 Paket diduga Narkotika jenis 
    Shabu yang dibungkus plastik 
    bening dengan berat kotor 0,26 Gram
b. 1 Unit HP Nokia warna hitam.

Saat ini pemilik Sabu dan ekstasi  serta barang bukti sudah diamankan pihak Polsek Seberida untuk tindakan pertanggung jawaban hukum atas perbuatannya. 29/05/2020. Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas